Manusia Masa Depan Tiadak Lagi Memiliki Gigi Melainkan Paruh


manusia punya paruhPalingseru.com – Apa yang akan terjadi pada manusia ribuan tahun kedepan mungkin belum bisa kita ketahui secara pasti namun para ilmuan terus melakukan berbagai penelitian untuk mengetahui evolusi manusia dimasa yang akan datang.

Ahli biologi dari Sheffield University di Inggris memprediksi jika manusia jutaan tahun yang akan datang tidak lagi memiliki gigi seperti saat ini melainkan fungsi gigi akan digantikan dengan paruh, seperti yang dimiliki oleh ikan buntal.

“Ada kemungkinan di mana manusia bisa memiliki paruh layaknya ikan buntal,” kata Dr. Gareth Fraser dalam kutipannya di situs Telegraph. Demikian dilansir Softpedia, Senin (8/7/2013).

Fraser menjelaskan juga jika manusia jutaan tahun nati akan berubah tidak seperti manusia manusia yang sekarang. Di mana, manusia diprediksi mengalami perubahan pola makan yang menyebabkan struktur gigi terbatas sudah tidak lagi sesuai.

“Tidak seperti gigi, paruh dapat bertahan dalam rangkaian waktu. Selain itu, paruh akan terlihat lebih kuat dan praktis,” tutup Fraser. Rencananya, ia akan memaparkan identifikasi regenerasi ini dalam sebuah konferensi di Barcelona pertengahan bulan ini.

More From: Sains