Menahan Kencing Bisa Bikin Sakit Jantung dan Stroke


Menahan kencingPalingseru.com – Kebiasaan menahan kencing merupakan kebiasaan buruk yang tidak baik untuk kesehatan, selain bisa membuat kamu menderita sakit  kanker kandung kemih menahan kencing juga bisa membuat kamu menderita sakit jantung dan juga stroke.

Menahan kencing biasa sering dilakukan oleh orang orang yang tidak sempat untuk kencing karena berbagai kegiatan yang tidak memungkinkan untuk pergi ke toilet untuk kencing, namun kebiasaan ini jika sering dilakukan terus menerus ternyata juga bisa membuat kamu sakit jantung dan stroke.

Hubungan antara menahan kencing dan sakit jantung memang belum dibuktikan secara ilmiah namun menuruahli medis menahan kencing juga mampu memicu stroke dan serangan jantung.

“Memang tidak ada penelitian yang menyebutkan bahwa menahan kencing bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Namun perasaan tidak mampu mengeluarkan urine itu secara temporer membuat tekanan darah meningkat, sehingga seseorang berisiko terkena serangan jantung atau stroke,” terang Dr Clare Walton dari Stroke Association.

Kebiasaan buruk ini jika dilakukan oleh para lansia maka mereka akan lebih cepat menderita serangan jantung dan stroke, sehingga saran untuk para lansia untuk tidak selalu menahan kencing.

More From: Sehat