Puasa bisa Perbaiki Gangguan Pencernaan


ganguan pencernaanPalingseru.com – Jika kamu memiliki masalah dengan ganguan pencernaan maka dengan berpuasa masalah ganguan pencernaan kamu akan segera teratasi.

Puasa selain menambah amal ibadah kita ternyata juga baik untuk kesehatan terutama kesehatan pencernaan a. Menurut seorang dokter dengan berpuasa maka pencernaan kita akan kembali normal.

“Kalau penelitian yang pasti, nggak ada penyakit yang bisa disembuhkan ketika berpuasa. Kecuali, untuk pencernaan, iya,” kata dokter bagian ilmu penyakit dalam, Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Dr. dr. Arto Yuwono Soeroto, SpPD, K-P, FINASIM, FCCP, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Menurut dr. Arto dengan berpuasa maka kadar gula darah akan normal hal ini selain baik untuk penderita dibetes juga baik untuk kesehatan pencernaan.

“Itu yang membuat pencernaan seseorang menjadi bagus,” ujar Arto.

Ketika puasa pola makan kita akan lebih terjaga sebab kita akan makan ketika sahur dan buka puasa tentunya pola makan seperti ini sangat sehat dibandingkan dengan pola makan sehari hari yang tidak teratur.

“Pola makan jadi benar, tensi jadi lebih baik. Intinya sih, kalau menyembuhkan sudah tentu tidak, tapi untuk memperbaiki, iya,” tutup Arto.

 

More From: Sehat