Tidur di Ruangan Dingin Bisa Bakar Kalori


Tidur suhu dinginPalingseru.com – Untuk membakar kalori biasa kita memerlukan kegiatan fisik seperti olahraga, namun tahukah kamu jika tidur pun sebenarnya juga bisa membakar kalori.

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh oleh National Institute of Health Clinical Center menemukan jika tidur di ruangan yang dingin ternyata mampu membakar kalori yang ada di tubuh manusia, penelitian ini melibatkan  31 orang yang sehat.

Tidur dengan suhu antara  66 derajat celsius atau 75 derajat ternyata mampu membakar kalori sebanyak tujuh persen dibanding tidur di ruangan yang hangat.

“Suhu ruangan dingin dapat membantu membakar kalori saat tidur, hal ini karena tubuh bekerja meningkatkan suhu tubuh inti ke 98,6 derajat agar stabil,” kata penulis studi dari National Institute of Diabetes dan Pencernaan dan Penyakit Ginjal, Francesco Saverio Celi, MD, MHSC.

Nah bagi kamu yang saat ini ingin membakar banyak kalori apa salahnya jika sebelum tidur kamu menurunkan suhu kamar, ingat namun jangan tidur menggunakan selimut sebab selimut dapat menaikan suhu tubuh yang artinya akan menurunkan kadar kalori yang dibakar.

Tertarik mencoba tidur di suhu yang dingin untuk membakar kalori?

More From: Sehat