Cara Mencegah Bau Mulut Saat Puasa


bau mulut puasaPalingseru.com – Ketika puasa biasa mulut kita akan menjadi lebih bau dari hari biasanya ketika tidak puasa, bau mulut ketika puasa biasa terjadi karena ketika puasa kita kurang mengkonsumsi karbonhidrat sebagai energi akibatnya tubuh akan membakar lemak yang ada di dalam tubuh, hasil pembakaran lemak ini akan menghasilkan zat ketone, nah zat inilah yang membuat mulut menjadi bau ketika puasa.

Bau mulut biasa membuat kita tidak menjadi percaya diri ketika berbicara di depan orang lain karena mulut kita yang bau, namun walaupun kamu sedang puasa bau mulut ketika puasa juga bisa dicegah jika kamu melakukan beberapa hal berikut ini, mau tahu apa aja cara untuk mencegah bau mulut saat puasa simak berikut ini:

1. Periksa kesehatan gigi dan mulut

Gigi dan mulut yang tidak sehat juga bisa membuat mulut menjadi bau jadi apa salahnya kamu memeriksakan kesehatan gigi dan mulut kamu ke dokter sebelum puasa tiba.

2. Rajin Gosok gigi

Ketika puasa agar mulut kamu tidak bau apa salahnya jika kamu rajin untuk menggosok gigi ketika seseudah makan sahur dan sesudah buka puasa, sedangkan hukum orang yang gosok gigi ketika puasa adalah makruh baca : Apakah Gosok gigi Membatalkan Puasa?

3. Banyak makan buah dan sayur

Buah dan sayur merupakan makanan yang memiliki serat tinggi selain baik untuk kesehatan pencernaan ternyat buah dan sayur juga bagus untuk mengatasi bau mulut ketika puasa.

4. Mengkonsumsi Yoghurt

Sebuah penelitian menemukan jika mengkonsumsi Yoghurt setiap hari baik untuk mengatasi bau mulut, hal ini terjadi karena Yoghurt yang kita minum bisa membunuh bakteri jahat yang ada di gigi dan mulut.

Nah itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah mulut bau ketika puasa. Mau mencobanya?

baca juga: 5 Tips Menghilangkan Bau Mulut

More From: Sehat