5 Ciri Gorengan Yang Tidak Sehat


Gorengan tidak sehatPalingseru.com – Siapa sih yang gak suka dengan gorengan makanan yang sering dijadikan camilan ini menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia, karena biasanya gorengan digoreng dengan menggunakan minyak yang tidak baik membuat gorengan sering membuat masalah kesehatan dikemudian hari.

Nah bagi kamu yang suka makan gorengan ada baiknya memperhatikan ciri ciri gorengan yang tidak sehat untuk kamu makan, mau tahu ciri seperti apa gorengan yang tidak sehat simak berikut ini:

1. Warna Gorengan mengkilap ke kuningan

Warna gorengan yang mengkilap kekuningan memang mengoda untuk dimakan namun tahukah kamu jika warna gorengan yang seperti ini sebenarnya tidak sehat sebab biasanya ketika di goreng, minyak yag digunakan untuk mengoreng sudah dicampur plastik, hal ini dilakukan agar gorengan terasa renyah dan tidak mudah basi.

2. Ada bercak bercak putih

Jika kamua membeli gorengan yang ada bercak bercak putihnya ada baiknya jangan kamu makan sebab bercak putih ini akibat dari lelehan plastik yang dicampurkan ketika untuk menggorang gorengan tadi. Plastik yang tidak sempurna dilelhkan tadi akan menempel di gorengan dengan bercak berwarna putih.

3. Baunya menyengat

Jika kamu membeli gorengan dengan bau yang sangat meyengat berati gorengan yang kamu beli banyak mengandung MSG dan penyedap rasa, MSG dan penyedap rasa jika terlalu sering dikonsumsi tidak baik untuk kseshatan.

4. Renyah Tapi Pahit

Jika gorengan yang kamu beli sudah lama namun masih saja terasa renyah namun ada rasa paitnya berati gorengan yang kamu beli ini mengdung kapur, kapur ini biasanya dicampurkan didalam adonan gorengan agar gorengan selalu renyah.

5. Harga Murah

Harga murah memang selalu mengoda orang untuk membelinya namun dibalik haraga yang murag pasti ada rahasia kenapa harganya bia murah, nah bisa saja gorengan yang harganya murah telah diberi formalin sehingga bisa tahan dalam waktu yang lama.

Nah itulah beberapa ciri gorengan yang tidak sehat yang harus kamu ketahui.

More From: Sehat