Wow, Pria ini Mengidap Tumor Seberat 80kg


Foto : Nguyen Duy Hai penderita tumor ganas 80 kg (nytimes)
Foto : Nguyen Duy Hai penderita tumor ganas 80 kg (nytimes)

HANOI – Dokter di Vietnam tengah berupaya untuk menghilangkan tumor ganas di kaki seorang pria yang beratnya mencapai 80 kilogram.

Beberapa rumah sakit di Vietnam gagal mengangkat tumor seberat 80 kilogram yang tumbuh di kaki Nguyen Duy Hai. Demikian seperti diberitakan okezone.com, Kamis (21/7/2011).

Dokter dari klinik di Kota Ho Chi Minh menyatakan, pembengkakan tumor tersebut membelit tulang belakang dan panggul Nguyen. Selain itu juga menyebabkan masalah dalam pernafasan serta tekanan darahnya.

Tumor tersebut ada di kaki kanan Nguyen selama 31 tahun meskipun lutut pria ini telah diamputasi 14 tahun yang lalu, tumor ini tetap membesar.

Dokter akan membutuhkan waktu delapan hingga 14 jam untuk mengangkat tumor tersebut dan operasi terhadap tumor itu sangat berbahaya karena akan mengganggu peredaran darah.

Keluarga Nguyen sangat miskin dan dikhawatirkan tidak mampu untuk membayar operasi. Beberapa dokter menawarkan dana bantuan setelah penyakit yang diderita Nguyen tersebar di media internasional.
Dokter di Vietnam juga akan meminta bantuan ahli dari luar negeri untuk operasi tersebut.

More From: Aneh Unik