Home » Tekno » Gadget » Cara Mudah Instal OS Android Jelly Bean di Komputer Kamu

Cara Mudah Instal OS Android Jelly Bean di Komputer Kamu

instal jelly bean di pcPalingseru.com – Siapa bilang OS Android Jelly Bean hanya bisa dipasang di ponsel dan tablet ternyata laptop atau komputer kamu pun juga bisa di pasangi OS Android Jelly Bean, tentunya untuk  mendapatkan OS Android Jelly Bean  di laptop tidak perlu biyaya karena OS Android Jelly Bean  disediakan gratis Oleh google untuk dipasang di semua perangkat yang ada.

Nah untuk melakukan Install OS Android Jelly Bean  di komputer pun ternyata caranya tidak susah mau tahu seperti apa caranya simak berikut ini langkah langkahnya seperti dikutip dari inilah.com:

Pertama, Anda membutuhkan Oracle VM VirtualBox, unduh versi terbarunya dengan klik di sini sesuai komputer Anda.

Kedua, Anda memerlukan Android x86 4.2 Image, unduh di tautan berikut.

1. Instal VirtualBox

- Instal VirtualBox di PC Anda
- Buka VirtualBox dan pilih ‘New’. Dalam kotak dialog masukkan nama Anda dan pilih

1. Type: Linux

2. Version: Other Linux.

Lalu klik ‘Next’.

2. Masukkan ukuran memori

Dalam kotak dialog berikutnya masukkan ukuran memori sesuai keinginan Anda. Karena ini Jelly Bean, Anda memerlukan minimal 512MB. Lalu klik ‘Next’.

Di kotak dialog selanjutnya pilih ‘create a virtual hard drive now’. Kemudian pilih ‘VDI’ lalu pilih ‘Fixed’ atau atur sesuai keinginan anda lalu buat virtual drive.

*Minimum virtual drive yang diperlukan untuk instalasi adalah 1GB

3. Pilih Virtual Device

Pilih Virtual Device lalu pilih ‘settings’, dan kotak dialog akan muncul. Dalam kotak dialog tersebut pilih ‘Storage’, lalu pilih ‘Storage tree’, kemudian pilih ‘Empty’.

Di bagian ‘attributes’ pilih file iso Android 4.2 yang telah diunduh tadi, lalu beri tanda centang di pilihan ‘Live Cd/Dvd’, kemudian klik ‘Ok’.

4. Mulai Virtual Device

Anda bisa memulai Virtual Device. Dalam layar yang muncul pilih ‘Install Android-x86 to hard disk’.

5. Create/Modify partitions

Di layar berikutnya pilih ‘Create/Modify partitions’.

6. Buat partisi

Kemudian buat partisi bootable utama kemudian pilih ‘Write’. Setelah selesai pilih ‘Quit’. Lalu instal android di ‘sda1′ dan pilih tipe ‘ext3′, pilih ‘yes’ untuk menginstal.

7. Selesai

Setelah menginstal hapus ‘live iso’ dari VirtualBox lalu reboot komputer Anda. Sekarang Anda dapat melakukan boot pada PC Anda dengan Android 4.2.2 Jelly Bean.

Nah langkah langakah diatas jika dijalankan dengan benar maka laptop atau komputer kamu akan berjalan menggunakan OS Android 4.2.2 Jelly Bean selamat mencoba.

Instal Aplikasi Launcher Palingseru.com di Sini
Baca Palingseru.com di ponsel kamu melalui http://m.palingseru.com
Follow Twitter Kami

Apa Komentar Kamu