Tips Mengatasi Marah Ketika Puasa


pria marahPalingseru.com – Ibadah puasa tidak hanya menahan lapar dan haus melainkan kita juga harus menahan emosi, nah emosi biasa tidak jauh jauh dari marah marah, nah bagi kamu yang mudah emosi pastinya tidak mau kan ibadah puasa kamu tergangu gara gara kamu suka marah, nah untuk mengatasi emosi ketika ibadah puasa ramadhan berikut ini ada beberapa tips untuk mangatasi marah, mau tahu seperti apa saja itu simak berikut ini:

Tarik Napas, Hitung 1 sampai 10

Emosi dan marah bisa kapan datang saja nah jika hal itu terjadi ketika kamu sedang puasa untuk meredakannya coba tarik napas dalam dalam lalu lepaskan perlahan lahan sambil hitung 1 sampai 10 cara ini bisa meredakan amarah kamu.

Mencium Aroma Jeruk

Mencium aroma jeruk ternyata juga bisa meredakan emosi, namun aroma ini hanya kamu cium aja ya jangan kamu makan jeruknya karena kamu sedang puasa.

Mendengarkan Musik

Ketika kamu sedang kesal dan emosi meluap luap coba lah untuk mendengarkan musik yang bisa membuat suasana hati kamu menjadi membaik.

Jangan Sampai Dehidrasi

Kekurangan carian dalam tubuh tidak hanya membuat kamu merasa haus namun juga bisa membuat kamu menjadi mudah emosi, nah usahakan selama puasa jangan sampai dehidrasi sehingga emosi kamu bisa selalu terjaga.

Nah itulah beberapa tips untuk mengatasi marah selama kamu melaksanakan ibadah puasa ramadhan.

More From: Sehat