Wah Ada UFO Muncul di Langit Gunung Kidul


Sebuah benda asing berbentuk kotak yang memancarkan sinar terang tampak melayang di langit Gunung Kidul, Yogyakarta. Benda asing atau unidentified flying object (UFO) tersebut dilihat oleh sejumlah warga Sambipitu, Kecamatan Patuk, Gunung Kidul, Rabu (20/07/2011) malam.

oto benda asing yang diduga UFO berhasil dipotret PNS di Gunungkidul

Salah satu saksi mata, Supriyanto (30), mengisahkan, saat berada di dalam rumah menonton televisi, ia mendengar suara riuh dari luar samping rumahnya. Karena penasaran, ia mendatangi asal suara tersebut dan mendapati sejumlah warga melihat ke arah langit.

“Saya kaget karena ada benda besar berbentuk kotak yang tampak mengeluarkan cahaya, tetapi tidak bersuara,” katanya.

Sementara itu, saksi lain, Sujarwo (41), menuturkan, ia melihat benda asing itu melayang di atas langit perkampungan saat perjalanan pulang dari shalat isya. Benda itu terlihat kurang dari tiga menit.

“Saya takut mau mengambil gambar benda tersebut dari HP saya dan bergegas masuk rumah. Hanya ada beberapa orang saja yang masih ada di luar, menyaksikan benda asing tersebut menghilang tanpa suara,” imbuhnya.

Kemunculan benda asing tersebut sampai saat ini masih menjadi pembicaraan hangat warga setempat.

Ahlisendiri meragukan keaslian nya menurut Direktur BETA-UFO Indonesia Bayu Amus mengaku ia belum yakin benda yang berbentuk kotak bercahaya melayang di langit Gunung Kidul merupakan UFO. Pasalnya, mengingat saat ini sedang musim laying-layang, bisa jadi benda itu adalah laying-layang.

“Kemungkinan keaslian benda itu adalah UFO dan bukan, 50-50,” ujar pria yang akrab disapa Bayu ini saat diwawancara INILAH.COM (21/7) via telepon. Bayu mengaku, tim BETA-UFO sedang mengumpulkan bukti lebih lanjut untuk memastikan keaslian UFO tersebut.

“Bukti-bukti akan terus dikumpulkan. Penelitian lebih lanjut juga akan dilakukan untuk menentukan keasliannya,” tutupnya.

More From: Aneh Unik