Wow, Melon Ini Harganya Mencapai Rp 260 juta


Melon mahalPalingseru.com – Berapa harga 1 kg melon ditempat kamu? Ya mungkin harga melon paling mahal 1 kg nya Rp 20.000 namun tidak dengan melon ini harganya bisa untuk beli mobil satu.

Melon merupakan buah yang sangat segar apa lagi dimakan ketika buka puasa sore nati rasanya yang manis dan segar bisa menghilangkan rasa haus, selain itu buah melon juga kaya akan manfaat kesehatan, sehingga harga jual melon sedikit mahal dibandingkan buah lainya.

Namun tahukah kamu jika di Jepang ada buah melon bernama Yubari King. Melon dengan daging buah berwarna oranye ini berasal dari kota Yubari di Hokkaido, Jepang. Jepang memang terkenal paling jago menghasilkan buah dan sayur terbaik dan dijual dengan harga yang tinggi.

Sepasang buah melon Yubari King pernah terjual dengan harga yang cukup fantastis yakni $26.000 atau sekitar Rp 260 juta, padahal bisanua melon jenis ini hanya dijual US$50 hingga U$100 (sekitar Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta).

Ada harga pasti ada kualitas, nah kamu pasti mau tahu kenapa melon ini bisa menjadi sangat mahal sekali untuk di jual.Buah yang satu ini merupakan melon kultivar yang rasanya amat lezat dan hanya dipanen dalam jumlah terbatas. Yubari king merupakan hasil dari persilangan dua varietas melon yang menghasilkan melon dengan daging buah berwarna orange segar.

Rata rata orang yang membeli melon ini adalah orang orang yang kaya, sebab orang miskin tidak mungkin mapu ya membeli harga melon yang mencapai jutaan rupaiah ini.

Biasanya orang Jepang menyajikan melon high class ini sebagai hadiah dalam perayaan chugen (acara tahunan di Jepang pada tanggal 15, bulan lunar ke-7). Bentuknya yang bulat sempurna serta kulitnya yang halus dan tampilannya yang estetis membuat Yubari King menjadi buah tangan yang berkelas.

Nah tertarik membeli melon ini jika jalan jalan ke Jepang?

More From: Aneh Unik