Air Kencing Pun Kini Bisa Untuk Isi Ulang Baterai Ponsel


Air kencing jadi listrikPalingseru.com – Ilmuan Inggris berhasil memanfaatkan air kecing manusia untuk mengisi ulang baterai ponsel mau tahu seperti apa?

Air kencing yang selama ini tidak berguna dan selalu terbuang begitu saja kini berhasil di gunakan untuk mengisai ulang baterai ponsel, nah pastinya kamu bingung ya caranya bagaimana supaya baterai ponsel bisa penuh hanya dengan air kencing.

Para peneliti dari University of Bristol dan Bristol Robotics Laboratory di Inggris berhasil membuat sebuah sel bahan bakar yang mengandung bakteri khusus yang membuat air kencing bisa meghasilkan energi listrik.

“Sebelumnya tidak ada yang menyadari potensi kekuatan dari air pipis. Jadi hal ini merupakan penemuan yang menarik,” ujar Ioannis Ieropoulos, ilmuwan yang terlibat dalam proyek penelitian ini.

Dengan adanya penemuan ini maka manusia natinya tidak akan lagi ketergantungan dengan sumber energi yang berasal dari sumber daya alam , dengan menafaatkan air yang keluar dari tubuh kita, kita sudah bisa menghasilkan energi listrik.

“Dengan temuan ini, kita hanya menggunakan kembali sisa pengeluaran dari tubuh manusia,” tambah Ieropoulos

Hasil dari penelitian ini sudah dipublikasikan di jurnal Royal Society of Chemistry dan jurnal Physical Chemistry, Chemical Physics.

More From: Sains