Di Zimbabwe Sekali Teriak Saat Melahirkan Didenda Rp 50 Ribu


Melahirkan di ZImbabwePalingseru.com – Melahirkan adalah hal terberat yang harus dijalankan setipa wanita sebab ketika melahirkan wanita terkadang harus bertaruh nyawa.

Biasanya rasa sakit ketika melahirkan akan membuat ibu hamil berteriak, namun tahukah kamu jika di negara Zimbabwe wanita yang melahirkan dilarang berteriak dan jika berteriak pihak ruamh sakit akan mendenda  Rp 50 ribu untuk 1 kali teriakan.

Tidak hanya denda saja yang diberikan oleh pihak rumah sakit ketika wanita melahirkan biyaya persalinan di Rumah sakit yang ada di Zimbabwe juga tergolong mahal utuk warga Zimbabwe.

Biaya bersalin di rumah sakit Zimbabwe sebesar USD 50 (atau sekitar Rp 500.000). Dengan pendapatan rata-rata di Zimbabwe sekitar Rp 1,5 juta per tahun, jumlah tersebut cukup besar, terutama jika ibu yang melahirkan berteriak beberapa kali.

Tidak hanya itu saja pihak rumah sakit juga membuat kebijakan yang sangat memberatkan warga, setiap orang yang tidak mampu membayar biaya rumah sakit akan diberikan bunga sampai mereka mampu membayar biayaya rumah sakit.

Wakil Perdana Menteri Zimbabwe Arthur Mutambara berjanji akan menilik kembali mengenai peraturan tentang denda bagi wanita yang berteriak saat hamil. Pihak NGO menjelaskan bahwa saat ini mereka tak lagi menerima komplain mengenai denda tersebut.

More From: Aneh Unik