Pemerintah China Larang Umat Muslim Untuk Puasa


muslim uighur berpuasaPalingseru.com – Puasa Ramadahan merupakan kewajiban setiap umat muslim yang ada di seluruh dunia namun apa jadinya jika kita mau berpuasa namun dihalang halangi dan dilarang oleh pemerintah?

Nah inilah yang terjadi pada umat muslim di Uighur pemerintah setempat melarang umat muslim Uighur untuk pergi ke masjid dan berpuasa selama Ramadan tahun ini.

Bahkan juru bicara Kongres Uighur Dilxadi Rexit mengatkan jika pemerintah China secara terang terangan melakukan Razia dari rumah ke rumah dan meberikan makanan kepada meraka yang sedang puasa dan memaksa mereka untuk mebatalakan ibadah puasanya seperti dilansir onislam.net, Selasa (16/7).

“Atas nama keamanan dan stabilitas, China terus menekan muslim di Uighur dengan melarang mereka melaksanakan kegiatan keagamaan,” kata Katrina Lantos Swett, Komisi Internasional untuk Kebebasan Beragama asal Amerika Serikat Senin lalu,

“Pelarangan ini justru menimbulkan ketidakamanan dan ketidakstabilan,” kata dia.

Pegawai pegawai yang bekerja di pemerintahan pun juga ikut dilarang untk berpuasa selam a Ramadahan, tidak hanya itu saja warga  yang  pergi ke masjid juga akan diawasi oleh pemerintah bahkan umat muslim juga  dilarang untuk meperlajari Alquran.

“Mereka sangat agresif dan ekstrem melarang kegiatan keagamaan muslim Uighur. Tindakan itu bisa memicu kemarahan muslim Uighur,” kata Presiden Serikat Mahasiswa Alim Seytoff.

Kasihan banget ya  saudara kita umat musli yang berada di Uighur  China, mereka tidak bisa beribadah dengan tenang.

More From: Berita Menarik