Pria Jepang Ini Tuntut Stasiun TV Karena Banyak Bahasa Inggris


tuntut stasiun TVPalingseru.com – Pria Jepang bernama Hoji Takahashi merasa tidak nyaman dengan satsiun TV yang sering ia tonton yang selalu menggunakan bahasa Inggris disetiap acaranya, akhirnya pria ini memilih untuk menuntuk perusahaan tv tersebut untuk tidak lagi menggunakan bahasa Asing dan harus menggunakan bahasa Jepang.

Stasiun televisi NHK dituntut oleh Hoji Takahashi pria berusia 71 tahun karena sering meyiarkan acara TV dengan bahasa Inggris, alasan utama Hoji Takahashi menuntut stasiun TV ini karena ia merasa program yang disiarkan tidak dapat dimengerti dan menyebut agar televisi seharusnya menggunakan bahasa Jepang, seperti dikutip situs Japan Today.

Pria 71 tahun ini meminta uang konpensasi sebesar Rp 141 juta dari televisi NHK sebab dia melihat ketergantungan televisi yang didirikan pada 1926 itu dengan bahasa Inggris.

Pengacara Takahashi, Mutsuo Miyata, mengatakan jika kini Jepang sudah mengalami perubahan dalam bahasa banyak orang yang sering menggunakan bahasa Inggris dalam kesehariannya dibandingkan dengan menggunakan bahasa Jepang.

“Ada sebuah rasa krisis negara ini seakan menjadi sebuah provinsi Amerika.”

Pengaruh bahasa Inggris sangat kuat di Jepang ketika perang dunia ke 2 usai, ketika itu Jepang berhasil diduduki oleh Amerika.

More From: Aneh Unik