Wanita Ini Tewas Karena Digigit Semut Api


Semut bikin matiPalingseru.com – Siapa yang sangka serangga kecil sekelas semut api bisa juga membuat seorang wanita di Amerika Serikat tewas.

Semut api merupakan serangga kecil yang jika menggigit salah satu bagian tubuh kita akan terasa gatal serta panas, namun efek ini akan hilang setelah beberapa menit dan biasanya tidak bisa membunuh manusia.

Namun tidak dengan wanita di Amerika Serikat bernama Jenny Pomeroy, 65 tahun ia harus meninggalkan dunia ini hanya karena digigit  semut api kecil di kolam renang rumahnya.

Namun wanita ini mengalami alergi Anafilaksis setelah di gigit semut inilah yang membuat wanita ini menjadi sekarat dan sempat dirawat di rumah sakit.

“Jika seseorang memiliki alergi terhadap racun semut api, maka ia akan memiliki reaksi alergi yang bisa berkembang sangat parah, bahkan menyebabkan anafilaksis,” ujar Dr. Stanley Fineman, ahli alergi di klinik Atlanta Allergy and Asthma, kepada ABC News.

Anafilaksis merupakan suatu reaksi alergi berat yang terjadi secara tiba-tiba dan dapat menyebabkan kematian.

Setelah dirawat dirumah sakit beberapa hari akhirnya wanita ini tewas akibat komplikasi alergi yang dialaminya.

Kejadian orang meninggal gara gara semut api ternyata banyak dialami warga di Amerika Serikat 500.000 warga Amerika harus mendapatkan layanan darurat setiap tahunnya. Dan, lebih dari 40 orang meninggal dunia akibat gigitan serangga ini.

Anafilaksis

More From: Aneh Unik