Bikin Malu Polisi, Brimob dan Sabara Bentrok di Semarang


bentrok brimob sabaraPalingseru.com – Ternyata antara anggota polisi pun bisa saling bentrok dan memanfaatkan senjata yang mereka punya untuk saling tebak dan saling serang, inilah yang terjadi di Semarang satuan Brimob polda Jateng menyerang kantor Sabara polda Jateng karena salah paham.

Setidaknya 38 anggota berimaob menyerang Markas Sabhara di Mijen, Semarang, karena hal sepele yakni adanya pesan BlackBerry Messenger (BBM) dari anggota sabara yang sedikit menghina Brimob.

“Ini cuma miskomunikasi sebenarnya. Berkaitan BBM ejekan menyatakan Brimob Srondol digertak mlayu (lari),” kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Dwi Piyatno yang turun langsung ke lokasi untuk membubarkan bentrokan.

Ternyata yang mengirim psan ini adalah satu angkatan ketika mereka masuk Polri cuman beda satuan yang satunya masuk ke Brimob yang satunya masuk ke Sabara. Setidaknya dalam bentrok ini empat anggota Sabhara luka-luka. Meja dan kursi di kantor Sabhara pun rusak.

Kasus ini adlah PR bagi calon Kapolri yang baru untuk membina anggotanya agar tidak saling serang, mana ungkin seorang polisi bisa melindungi masyarkat jika mereka dalam satu kesatuan institusi bisa saling serang dan tembak.

More From: Berita Menarik