5 Penyebab Masalah Pencernaan


Masalah pencernaanPalingseru.com – Masalah pencernaan bisa membuat aktifitas kita tergangu dan jika tidak cepat diatasi masalah pencernaan juga ada yang berujung maut.

Masalah pencernaan seperti perut kembung, bersendawa konstan dan diare merupakan masalah pencernaan yang sering dialami banyak orang di dunia ini, namun taukah kamu apa yang sering menyebabkan kita mengalami masalah pencernaan? Jawabannya adalah makanan.

Banyaknya makanan yang kita makan setiap hari terkadang membuat kita melupakan apa akibat yang akan ditimbulkan nah salah satu nya adalah masalah pencernaan.

Nah berikut ini ada beberapa penyebab masalah pencernaan mau tahu apa saja simak berikut ini:

  • Makanan pedas. Semua orang tahu jika kebanyakan makanan pedas membuat perut mulas dan diare. Untuk penderita sindrom iritasi usus besar atau maag, hindari makanan ini.
  • Makanan berlemak tinggi (bisa dalam bentuk gorengan atau saus lemak cukup tinggi dan daging yang digunakan dalam memasak).
  • Makanan berserat tinggi (misalnya pada serat tidak larut, serta mengandung gas seperti kembang kol, kubis dan kacang-kacangan).
  • Kafein. Minuman yang mengandung kafein dapat meningkatkan asam lambung.
  • Alkohol. Karena menyebabkan refluks asam atau mual. Kebanyakan alkohol membuat Anda diare dan perut jadi kram.

Hindari sering makan makanan diatas agar pencernaan kamu sehat dan terjaga dengan baik.

baca juga: Puasa bisa Perbaiki Gangguan Pencernaan

Makan Malam Lebih Awal Bisa Atasi Maslah Pencernaan

More From: Sehat