Fenomena Aneh, Awan Mirip Payudara di Langit Michigan


awan payudaraPalingseru.com – Langit Michigan mendadak menjadi aneh dengan fenomena Awan yang berbentuk mirip seperti payudara, kejadian fenomena awan aneh ini terjadi pada senin malam waktu setempat, 22 Juli 2013.

Warga yang melihat fenomena awan aneh ini sepat panik karena takut jika awan seperti ini merupakan pertanda bahaya dan bencana alam yang akan terjadi seperti badai dan angin tornado.

Namun banyak juga orang yang asik melihat pemandangan aneh yang jarang dilihat tersebut, bahakan ada beberapa orang yang mengambil gambar fenomena alam ini kemudian di unggah ke media sosial agar orang lain mengetahui jika di wilayah mereka terjadi sebuah fenomena awan aneh.

“Ini adalah hal paling gila yang pernah saya saksikan di atas kepalaku,” kata Jason Asselin, seorang warga yang juga melihat kejadian ini.

Awan yang ada dilangit Michigan terlihat sangat aneh dengan membentuk bulat bulatan mirip payudara. Awan berwarna biru-oranye ini membentang di atas Iron Mountain pada pukul 08.00 malam waktu setempat.

Ahli meteorologi, Jeff Last, akhirnya akhirnya menjelaskan tentang fenomena awan yang terjadi di langitLangit Michigan.

Jeff mengungkapkan, fenomena alam yang indah dipandang mata ini disebut Mammatus atau Mammatocumulus. Nama Mammatus berasal dari bahasa Latin yang artinya payudara, mengarah pada bentuk karakteristik awan yang terkadang mirip payudara.

Mammatus akan tampak bergumpal-gumpal dan mungkin buram atau tembus cahaya. Mammatus juga dapat menyebar ratusan kilometer dengan diameter satu hingga tiga kilometer dan panjang rata-rata 0,5 kilometer. Jangka waktunya dari 15 menit hingga beberapa jam.

Fenomena awan semacam ini terjadi akibat dari cuaca ekstrem yang sedang terjadi.

More From: Aneh Unik