Perpustakaan Terkecil di Dunia Ukurannya Hanya 3,5 Meter


Perpustakaan terkecilPalingseru.com – Perpustakaan merupakan gudangnya buku dan sumber ilmu pengetahuan sehingga tidak heran jika bangunan perpustakaan biasa berukuran besar, namun tidak dengan perpustakaan yang ada di Cardigan, Kanada ini ukuran perpustakaan ini cukup kecil yakni hanya berukuran 3,5 Meter namun bisa menyimpan sebanyak 1.800 buku.

Perpustakaan kecil ini dioperasikan oleh John A. MacDonald dan kini menjadi perpustakaan terkecil di dunia versi World Record Academy.

Nah bagi siapa saja yang ingin menjadi anggota  seumur hidup dari perpustakaan ini dikenakan biayaya sebesar SD 5 (atau Rp 51.325). Nah biasanya orang orang yang datang untuk membaca buku di perpustakaan ini ialah mereka yang tinggal disekitar perpustakaan ini dan ada juga beberapa wisatawan asing.

Untuk mendapatkan status perpustakaan terkecil di dunia pemilik perpustakaan pernah mendaftarkan perpustakaannya ke Guinness World Records namun sayangnya otoritas Guinness World Records mengatakan tidak ada kategori untuk perpustakaan terkecil di dunia.

Namun usaha pemilk perpustakaan tidak berhenti sampai disini ia keudian menghubungi pihak World Record Academy, sebagai organisasi rekor dunia yang telah tersertifikasi memiliki kategori tidak terbatas dan mencatat rekor dunia baru untuk perpustakaan terkecil di dunia.

More From: Aneh Unik