Ilmuwan Berusaha Menghidupkan Kembali Individu Yang Sudah Mati?


kematian mautPalingseru.com – Kematian adalah hal yang akan terjadi pada mahluk hidup yang ada di dunia ini, nah baru baru ini ilmuan melakukan penelitian terhadap kematian dan berusaha untuk menghidupkan Induvidu yang sudah mati, nah apakah ilmuan bisa menghidupkan yang udah mati?

Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bagaimana kematian dalam organisme itu terjadi, kematian  menyebar dengan cepat seperti gelombang antar sel ke sel lainnya sehingga sel sel tersebut mati semua.

Dalam setudi ini ilmuan berusaha untuk memutuskan gelombang kematian antar sel sehingga bisa mencegah suatu induvidu mengalami kematian.

Artinya selain bisa menghentikan kematian ilmuan juga berusaha  ‘menghidupkan’ kembali individu yang mati.

Seperti di lansir dari okezone,com ilmuan sanga kesulitan untuk mempelajari proses kematian sebab tidak ada orang satu pun yang mau dijadikan bahan percobaan kematian kecuali hewan, ilmuan pun memilih cacing sebagai sampel prcobaan kematian.

Ilmuan memilih cacing karena memiliki proses mekanisme yang serupa dengan makhluk hidup mamalia.

Sebuah fitur yang luar biasa dari cacing adalah ketika hewan ini mati, maka penyebaran kematian melalui tubuh cacing bisa dilihat melalui bantuan alat seperti mikroskop. Ketika mati, hewan melata ini mengeluarkan cahaya biru neon yang disebabkan oleh nekrosis atau jalur kematian sel.

David Gems dari Institute of Health Aging di University College London mengatakan, peneliti telah berhasi mengidentifikasi jalur kimia penghancuran diri pada cacing.

“Kami telah mengidentifikasi jalur kimia penghancuran diri yang menyebarkan kematian sel dalam cacing, yang kita lihat karena fluoresensi biru ini menyala melalui tubuh. Ini seperti ‘Grim Reaper’ biru, pelacakan kematian karena menyebar ke seluruh organisme sampai semua kehidupan dipadamkan,” jelas David.

Jika studi cacing ini melahirkan sejumlah indikasi, peneliti mungkin dapat menghentikan biokimia sinyal kalsium yang menyebarkan kematian. “Kami menemukan bahwa ketika kami memblokir jalur ini, kami bisa menunda kematian yang disebabkan oleh stres seperti infeksi. Namun, kami tidak bisa memperlambat kematian akibat usia tua,” jelas David.

Nah mampukah ilmuan membangkitkan orang yang sudah mati atau mencegah orang yang mau mati

More From: Sains