5 Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Menstruasi


makanan menstruasiPalingseru.com – Ketika Menstruasi biasa mood dan emosional wanita akan berubah yang biasanya murah senyum tiba tiba suka marah dan mudah tersinggung hal ini wajar terjadi karena ketika menstruasi hormon dalam tubuh manusia mengalami perubahan.

Nah berikut ini ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak usah wanita makan ketika menstruasi agar menstruasi berjalan dengan lancar dan tidak ada masalah, nah mau tahu makanan seperti apa itu simak berikut ini:

Kafein

Kafein biasa banyak terdapat di dalam kopi, Kafein harus di hindari sebab bisa membuat penyempitan pemuluh darah, kamu tahu kan apa akibat jika terjadi penyempitan pembuluh darah, selain itu terlalu banyak konsusmsi kafein maka tubuh akan mudah dehidrasi yang membuat menstruasi kamu mnjadi lebih tidak nyaman.

Kadar gula tinggi

Hindari makanan yang banyak mengandung kadar gula tinggi seperti permen, minuman bersoda atau safron selama sedang menstruasi. Mau tahu kenapa harus di Hindari karena makanan bergula tinggi  ini akan meningkatkan kadar gula dalam darah melonjak drastis. Nah, ketika ini juga cepat menurun, di sini bahayanya. Anda akan merasa kesal, rewel, dan lesu.

Makanan yang dipanggang

Ketika kamu sedang menstruasi sebaiknya jangan makan makanan yang dipangang dulu deh sebab makanan yang dipangang bisa mendorong naik tingkat estrogen yang menyebabkan sakit dramatis pada perut bagian dalam, khusunya rahim yang bisa menyababkan peningkatan kram menstruasi.

Gorengan

Gorengan biasa mengandung lemak tingkat tinggi sehingga bisa mengganggu Estrogen, akibatnya bisa  menimbulkan gangguang pada rahim dan mengakibatkan kram atau nyeri.

Makanan olahan

Jenis makanan kaleng atau olahan sebaiknya dihindari untuk dinikmati. Mengapa? Karena jenis makanan itu sudah pasti mengandung sodium. Ini bisa menyebabkan retensi air dan membuat tubuh membengkak.

Jadi sebiknya hindari makan daging olahan atau mengandung sodium seperti daging olahan dengan keju, MSG dan makanan kalen yang mengandung 200mg sodium perporsi atau bahkan lebih.

Nah itulah makanan yang sebaiknya jangan di makan ketika kamu sedang datang bulan atau menstruasi.

More From: Sehat