5 Obat Alami Untuk Atasi Sakit Tenggorokan Pada Bayi


obat sakit tenggorkan bayiPalingseru.com – Ketika bayi mengalami  Sakit Tenggorokan maka bayi biasanya akan menjadi lebih rewel dan tidak mau makan karena tenggorokan yang sakit, biasanya sang ibu akan membawa anaknya ke dokter untuk cepat mengatasi sakit tenggorokan yang sedang dialami bayi.

Nah selain obat dokter ternyata ada beberapa obat alami yang juga bagus untuk mengatasi sakit tengorokan pada bayi nah kamu mau tahu apa saja itu simak berikut ini:

Jahe dan madu

Jahe dan madu sangat ampuh untuk mengasati sakit tenggorakn pada bayi sebab Jahe mengandung anti inflamasi yang menenangkan tenggorokan dan melawan infeksi. Caranya parut jahe lalau campurkan dengan madu biarkan bayi menghisap parutan jahe yang sudah dicampur madu tadi.

Minyak mustard

Minyak mustrad juga bisa mengatasi sakit tengorokan pada bayi namaun caranya bukan diminumkan ya melainkan di urutkan pada bagian leher bayi dengan pelan pelan.

Air hangat

Air hangat pun ternyata bisa menyembuhkan sakit tenggorokan yang sedang dialami oleh bayi caranya sering sering ibu memberikan minum air hangat ke bayi namun jangan yang terlalu panas ya.

Minyak eucalyptus

Celupkan kain dalam minyak kayu putih hangat dan lakukan pemijatan di tenggorokan bagian luar bayi.

Bawang putih

Bumbu masakan yang satu ini juga bermanfaat untuk mengatasi sakit tenggorokan pada bayi caranya rebus bawang putih dan biarkan dingin. Dengan menggunakan pipet, berikan beberapa tetes untuk meredakan nyeri tenggorokan.

Nah itulah beberapa bahan alami yang bagus untuk meredakan sakit tenggorokan pada bayi.

baca juga: 7 Cara Mengatasi Radang Tenggorokan

More From: Sehat