Microchip ini Bisa Gantikan Otak Manusia


chips seperti otakPalingseru.com – Otak manusia merupakan Microchip paling canggih yang ada saat ini yang diciptkan oleh tuhan untuk manusia, nah kira kira kamu kebayang tidak jika suatu saat nanti otak manusia digantikan dengan microchip buatan manusia sendiri.

Beberapa ilmuwan dan teknisi dari University of Zurich dan ETH berhasil membuat sebuah Microchip yang memiliki kemampuan yang sama seperti otak manusia Microchip ini sendiri diberi nama ‘neuromorphic chips’ yang nantinya diproyeksikan akan bisa menjadi artifisial brain.

Microchip buatan ilmuan ini tidak seperti microchip yang sudah ada microchip ini mampu menciptakan sistem elektronika yang rumit menyerupai fitur kognitif dari otak manusia.

Nantinya Microcip ini bisa bekerja seperti otak manusia seperti menggambar berdasarkan ingatan jangka pendek dan juga mengambil keputusan dengan mempertimbangkan keadaan di sekitar.

Para ilmuan saat ini masih terus mengembangkan Microchip ini sampai mirip fungsinya seperti otak manusia baik dari segi kecepatan, kemampuan, ataupun konsumsi energinya.

More From: Sains