Mencet Jerawat Di Muka Bisa Bikin Kamu Mati


mencet jerawatPalingseru.com – Tahukah kamu jika memencet jerawat yang ada di muka ternyata bisa membuat kamu mati nah mau tahu kenapa mencet jerawat juga bisa berujung pada kematian?

Jerawat yang ada dimuka memang menjadi maslah yang sering dialami setiap orang nah parahnya selain membuat penampilan menjadi tidak bagus ternyata jerawat juga bisa membuat kamu mati jika sering dipencet dengan jari kamu.

Kebiasan memencet jerawat yang ada di muka sering dilakukan para remaja dan orang orang yang memiliki jerawat namun ada baiknya mulai saat ini kamu menghindari kebiasaan ini sebab sangat berbahaya.

Kebiasaan memncert jerawat biasa akan meninggalkan bekas luka dan biasanya luka bekas jerawat yang dipencet ini akan menimbulkan luka, nah jika tangan yang kamu gunakan untuk mencet jerawat kotor maka akan ada bakteri jahat yang menginfeksi luka jerawat kamu akibatnya luka akan terinfeksi.

Karena muka dekat dengan otak biasanya bakteri yang menginfkesi luka bekas jerawat tadi akan lebih cepat sampai ke otak akibatnya otak kamu akan terinfeksi juga oleh bakteri, akibatnya otak menjadi tidak sehat nah kamu pasti sudah tahukan apa yang terjadi jika otak kamu rusak, kebiasaan buruk lain yang juga sepele tetapi berbahaya adalah mencabut bulu hidung. Sebab tugas bulu hidung adalah mencegah bakteri berbahaya agar tak masuk ke dalam tubuh.

Lantas bagaimana caranya agar wajah tetap bersih dan terhindar dari infeksi?

  • Jangan memencet jerawat. Jika sudah terlanjur dan mengetahui adanya tanda-tanda infeksi, segera hubungi dokter.
  • Hentikan kebiasaan mencabut bulu hidung, meski rasanya gatal dan tidak nyaman.
  • Tidak masalah sebenarnya jika Anda ngupil, tetapi gunakan tisu dan jangan lakukan di tempat umum.

Nah apa kamu masih mau memencet jerawat di wajah kamu setelah mengetahui dampak buruknya.

.

 

More From: Sehat