Unik, Bandara Udara Ini Landasannya Dilalui Jalur Kereta Api


Gisborne AirportPalingseru.com – Sebuah bandara kecil di Selandia Baru bernama Gisborne Airport memiliki keuinkan tersendiri dan tidak seperti bandara pada umumnya.

Bandara udara biasa memiliki lapangan terbang atau landasan pacu yang tidak memiliki halangan apapun di depannya namun tidak di Gisborne Airport di sini landasannya ditengah tengahnya terbentang jalur kereta api yang aktif.

Terkadang ketika ada pesawat yang akan terbang salah satu dari dua alat transportasi ini harus menunggu mana yang akan lewat, jika pesawat yang akan lewat maka kereta harus menunggu begitu juga sebaliknya.

Para petugas di bandara udara ini harus bekerja ekstra untuk menyesuaikan jadwal pesawat dan kereta yang akan melintas agar tidak terjadi kecelakaan.

Bandara udara unik seperti ini ternyata tidak hanya ada di ibraltar Airport? Bandara yang terletak di Gibraltar tersebut memiliki landasan pacu yang terpisahkan jalan raya. Setiap kendaraan yang akan melewati jalan raya tersebut harus berhenti tatkala pesawat akan mendarat atau lepas landas.

Unik ya bandara udaranya.

baca juga: 10 Bandara Paling Menakutkan di Dunia

10 Bandara Paling Buruk dan Kotor di Dunia

More From: Aneh Unik