Sering Sering Online di Facebook Bisa Bikin Jadi Sedih


main facebookPalingseru.com – Tahukah kamu jika kita sering online di Facebook ternyata bisa membuat kita semangkin sedih dan tidak bahagia.

Facebook saat ini bisa membantu kita menghubungkan kebanyak teman bahkan teman yang sudah lama tidak berjumpa dengan kita puluhan tahun pun bisa kitatemukan di facebook namun sebuah fakta yang ditemukan oleh ilmuan menunjukan jika terlalu sering eksis di facebook tenyata bisa membuat kita menjadi lebih sedih.

“Di permukaan, Facebook menyediakan sumber tak ternilai bagi pemenuhan kebutuhan dasar manusia untuk koneksi sosial,” kata peneliti utama Dr Ethan Kross, psikolog dari Universitas Michigan.

“Tapi bukannya meningkatkan kesejahteraan, kami menemukan bahwa penggunaan Facebook memprediksi hasil yang berlawanan- itu merusak,” sambungnya seperti dilansir dari dailymail.

Orang akan lebih bahagia jika langsung berbicara tatap muka dibandingkan berbicara melalu chat ataupun komentar di Facebook.

“Ini adalah hasil yang sangat penting karena pengaruh jaringan sosial terhadap kehidupan masyarakat,” kata rekan penulis John Jonides, ahli syaraf kognitif di University of Michigan.

Penelitian yang menghubungkan antara sedih dan online di facebook ini diterbitkan dalam jurnal Public Library of Science ONE.

More From: Taukah Kamu