Es Kutub Terus Mencair, Bencana Tsunami Raksasa Mengancam Bumi


bencana tsunamiPalingseru.com – Akibat dari prubahan iklim yang Ekstrem saat ini membuat es di kutup utara terus mencair akibatnya terjadi epnaikan permukaan air laut di bumi yang bisa berubah menjadi bencana dasyat yang siap mengancam bumi.

Sebuah penelitian terbaru menemukan akibat dari terus mencairnya es di kutup dengan bencana tsunami besar yang akan mengancam bumi.

Akibat es yang terus mencari membuat air laut di permukaan bumi semangkin meningkay  dengan cepat kjadian ini juga bisa mejadi terjadinya longsor di bawah laut.

Longsor di bawah laut sendiri sering terjadi hampir di setiap samudra di Dunia ini Pemicunya, lereng bawah laut saling bertabrakan akibat gempa Bumi atau disebabkan oleh beban berat yang berpotensi menghasilkan tsunami berbahaya yang bisa mengancam manusia karena jumlah air yang meingkat sangat cepat.

Longsor bawah laut sendiri sudah terjadi sejak 125 tahun yang lalu dan saat ini juga masih terus terjadi puncaknya terjadi sejak 15 ribu tahun lalu.

Periode ini bertepatan dengan puncak kenaikan permukaan air laut pada masa akhir zaman es yang lalu,” kata seorang ahli geofisika dari United State Geological Survey (USGS) Coastal and Marine Science Center di Woods Hole, Amerika Serikat (AS).

Untuk itu, Brothers dan rekan-rekannya membuat model komputer tiga dimensi (3D) untuk memvisualisasikan efek dari kenaikan permukaan laut setinggi 395 kaki atau sekira 120 meter di tepi benua North Carolina dan Amazon di Brasil.

Nah mudah mudahan saja dengan perubahan lingkungan yang ekstrem saat ini tidak membuat bumi yang kita huni ini menjadi hancur.

More From: Sains