Unik, Restoran di China Ini Bayar Uang Ganti Rugi dengan Ratusan Ribu Koin


Ribuan uang koinPalingseru.com – Sebuah restoran di China melakukan hal yang tidak biasa ketika sebuah pengadilan di negara tersebut menjatuhkan denda ke restoran, pemilik restoran memilih membayar denda dengan menggunakan  Ratusan Ribu Uang Koin.

Sepasang suami istri di China harus kebingungan ketika ia mendapatkan uang ganti rugi dari sebuah restoran tempat ia tinggal, sebab pihak restoran memilih membayar uang ganti rugi dengan tumpukan uang koin.

Restioran ini harus membayar uang ganti rugi karena telah memukuli salah satu pelangan setianya yang berkomntar tentang kebersihan makanan yang ada di restoran tersebut, pelangan yang tidak terima di pukuli kemudian mengadukan nasibnya ke pengadilan di Negara tersebut.

Dari hasil persidangan Pihak restoran dinyatakan bersalah dan diwajibkan membayar uang ganti rugi sebesar 68 ribu Yuan yang setara dengan Rp118,5 juta (Rp1.743 per 1 Yuan).

Tidak terima dengan keputusan pengadilan, pemilik retoran akhirnya membayar uang ganti rugi dengan ratusan ribu uang koin yang diangkut dalam delapan karung koin dengan berat lebih dari 400 kilogram.

Pasangan suami istri yang menerima uang denda ini kebingungan sebab tidak ada bank yang mau menerima uang koin sebanyak itu, untungnya ada sebuah bank bernama Perdagangan dan Industri China  yang mau menerima uang koin sebanyak itu.  Pihak bank setidaknya  mengerahkan 18 pekerja hanya untuk menghitung tumpukan koin itu.

More From: Aneh Unik