5 Aplikasi Android Ini Mampu Menghemat Baterai Smartphone


Aplikasi Baterai SematphonePalingseru.com – Dengan memasang aplikasi berikut ini maka baterai Smartphone akamu akan menjadi hemat mau tahu aplikasi apa saja itu?

Baterai marupakan nyawa dari Smartphoen sehebat apapun smartphone yang kamu miliki tanpa didukung dengan baterai yang baik maka tidak akan ada artinya.

Karena semartphone sering digunakan sehari hari maka kekuatan dan ketahanan sebuah baterai menjadi hal yang harus kamu perhatikan sebab jika baterai kehabisa daya listrinya maka kamu tidak akan bisa lagi menggunakan smartphone kamu dan untuk menggunakannya lagi maka kamu haru mengis ulang baterai tadi.

Nah pastinya jika kamu memiliki baterai semartphone yang hemat dan tidak mudah kehabisan daya maka kamu bisa mengoptimalkan kinerja smartphone kamu, nah mau baterai smartphone kamu selalu awet, berikut ini ada beberapa aplikasi yang bisa kamu pasang di smartphone kamu yang dapat menghemat baterai semartphoe.

Mau tahu aplikasi seperti apa saja itu simak berikut ini:

JuiceDefender

Aplikasi JuiceDefender membolehkan pengguna mengatur konektivitas yang sering digunakan, seperti koneksi data seluler, WiFi, dan Bluetooth.

Penggunaan modus preset juga bisa digunakan dalam aplikasi ini. Dalam modus tersebut, pengguna dibolehkan untuk mengatur jadwal sinkronisasi aplikasi, dan mengatur aplikasi mana saja yang bisa membuat layar smartphone Anda tetap menyala.

Nah ingin mendownloadnya silahkan buka tautan ini JuiceDefender.

Go Power Master

Aplikasi Go Power Master dibuat oleh pengembang Go Dev Team yang sudah banyak membuat aplikasi Andorid. Nah aplikasi Go Power Master bekerja memantau aplikasi aplikasi yang terpasang diponsel android yang memakan banyak energi baterai, nantinya aplikasi ini akan memberi saran padapengguna ponsel untuk mematikan aplikasi yang menguras energi.

Aplikasi Go Power Master membutuhkan akses root agar sejumlah fiturnya bisa berjalan. Nah ingin medownloadnya buka tautan ini Go Power Master

Battery Defender

Aplikasi ini selain gratis untuk di Unduh ternyata memiliki banyak fitur paling banyak dibandingkan dengan aplikasi penghemat baterai lainnya yang sudah ada.

Aplikasi ini menyediakan akses cepat untuk menyalakan dan mematikan sejumlah konektivitas seperti GPS, Wi-Fi, koneksi data seluler, dan Bluetooth.

Fitur lain yang juga tersedia adalah Genius Scan, yang membolehkan sinkronisasi aplikasi setiap 15 menit. Ada juga fitur yang bernama quiet sleeping, yang akan mematikan WiFi dan koneksi data seluler di malam hari.

Ingin mengunduh aplikasi ini buka tautan ini Battery Defender.

Autorun Manage

Pada Autorun Manager, tersedia dua modus yaitu basic dan advanced. Aplikasi yang dimasukkan ke dalam modus basic akan otomatis dimatikan ketika smartphone pertama dinyalakan. Sedangkan dalam modus advanced, Anda akan bisa mengontrol lebih banyak hal seperti sinkronisasi widget, dan lain-lain.

Ada juga fitur yang bernama Chuck Norris mode, yang akan membolehkan Anda untuk mematikan paksa sejumlah aplikasi ‘bandel’ yang akan tetap berjalan meskipun telah dimatikan melalui task manager.

Sama seperti Go Power Master, aplikasi Autorun Manager juga membutuhkan akses root agar semua fiturnya bisa berjalan lancar.

Tertarik untuk mengunduhnya buka tautan ini Autorun Manager.

Snapdragon BatteryGuru

Sepert nama aplikasinya , aplikasi penghemat baterai ini hanya bisa digunakan ponsel android yang hanya menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon.

Saat pertama di-install, BatteryGuru akan memulai learning mode selama lebih kurang dua hari. Dalam masa itu, aplikasi ini akan mempelajari kebiasaan Anda dalam menggunakan smartphone termasuk kebiasaan seperti kapan Anda menyalakan WiFi, dan juga melakukan sinkronisasi data.

Nah mau mengunduh aplikasi ini silahkan buka tautan ini BatteryGuru.

Nah itulah beberapa plikasi Android Untuk menghemat smartphone kamu.

baca juga:

9 Tips Agar Baterai Smartphone Android Tetap Hemat

More From: Gadget