3 Kesalahan Pengguna Facebook


KESALAHAN FACEBOOKPalingseru.com – Facebook saat ini menjadi salah satu situs yang paling sering diakses para pengguna Internet di seluruh dunia, hampir setiap hari orang tahan berlama lama menongkrongi facebook, banyak hal yang bisa kita lakukan di facebook mulai dari hanya mencari teman hingga jualan bisa dilakukan di Facebook.

Namun sadarkah kamu jika selama ini kamu sering melakukan kesalahan di facebook jika kesalahan ini terus kamu lakukan bia saka membuat kamu dalam kondisi yang sangat berbahya.

Nah mau tahu apa kesalahan mendasar para pengguna facebook simak berikut ini:

1. Lemahnya kontrol Privasi

Banyak orang yang membagikan dan mebocorkan privasinya sendiri di facebook sebanrnya ini tidak boleh dilakukan sebab yang namanya privasi merupakan data diri pribadi kamu yang sangat penting untuk dijaga, facebook sendiri sebenarnya pernah mengatakan jika mereka gagal menjaga privasi penggunaya.

Untuk mengontrol privasi kamu di facebook sebaiknya lakukan beberapa seting siapa saja yang bisa melihat status kamu, foto profil setan nomor kontak kamu hal ini perlu kamu perhatikan agar privasi kamu terjaga dan tidak dimanfaatkan oleh orang orang yang berniat jahat.

2. Terlalu ‘berisik

Ketika kamu berada di jejaring sosoial sebaiknya kamu jangan terlalu berisik dengan selalu mengupdate status berbagi foto dan hal hal lainya setiap menit tentunya para teman kamu hanya akan melihat status status kamu yang tidak penting setiap menitnya di wal mereka, akibatnya kamu akan diblokir dari pertemanan karena teralu berisik.

3. Batasi informasi

Berbagi informasi di facebook memang boleh boleh saja namun informasi yang berkaitan dengan diri kamu sebaiknya jangan kamu bagikan ke facebook sepeti no hp, no rekening bank ataupun kartu keridit.

Selain itu ketika bikin setatus mengenai keadaan kamu saat ini juga harus kamu perhatiakan jangan buat setaus semcam ini, ” Pak RT titp rumah ya saya sekeluarga mau pergi ke papua jadi rumah kosong tolong di jagain” Orang yang membaca setatus ini pastinya mengetahui jika rumah kamu kosong dan mulai berniat jahat untuk merampok isi rumah kamu.

Nah itulah beberapa kesalahan mendasar para pengguna facebook yang sering dilakukan.

More From: Internet