Ttongsul, Minuman Khas Korea Yang Terbuat Dari Kotoran Manusia


Minum kotoran manusiaPalingseru.com – Setiap negara pasti punya minuman khas masing masing begitu juga dengan Negara Korea Selatan yang memiliki minuma khas bernama Ttongsu yang bahan pembuatanya berasal dari kotoran manusia.

Ttongsu merupakan salah satu minuman beralkohol yang ada di Korea Selatan namun namanya tidak setenar seperti minuman alkohol dari negara lain seperti sake dan juga arak yang banyak diminum banyak orang.

Ttongsu sendiri selain minuman yang bisa bikin mabuk ternyata bisa juga mengobati beberapa penyakit seperti enyembuhkan luka, tulang patah hingga epilepsi.

Namun jarang orang yang mau meminum minuman ini sebab bahan dasar pembuatan minuman ini berasal dari kotoran manusia anak-anak berusia 4-7 tahun.

Selain jarang ada yang mau meminumnya minuman ini juga jarang ada yang membuat sebab jarang sekali ada orang yang memiliki kemampuan untuk membuat minuman ini.

Nah karena Ttongsu mampu menyembuhkan beberapa penyakit Dokter Dr Lee Chang Soo pernah membuat resep Ttongsul dan memberikannya kepada seorang reporter dari Jepang.

Cara pembuatan minuman ini sendiri dengan cara fermentasi selama 24 jam dengan mencampurkan air besrta kotoran Manusia dan di tambah beras tanpa gluten.

Menurut Reporter Jepang yang pernah meminum minuman inimengatakan jika rasanya sangat enak namun tercium seperti kotoran manusia.

”Rasanya seperti anggur beras, tapi begitu aku bernapas dari hidungku, baunya seperti tinja.”

Nah apa kamu tertarik meminum minuman ini ..?

baca juga: Mau Coba Steak yang Terbuat dari Kotoran Manusia?

More From: Wisata dan Kuliner