Sering Nyeri Sendi Obati Aja Dengan Makan Brokoli


BrokoliPalingseru.com – Bagi kamu yang sering mengalami nyeri sendi ketika bekerja berat ada baiknya kamu mengurangi rasa sakit tersebut dengan brokoli sebab brokoli mampu mengurangi rasa sakit nyeri sendi bahkan bisa mengobati nyeri sendi.

Sebuah penelitian dari University of East Anglia di Inggris menemukan jika kandungan yang ada didalam brokoli mampu memblokir enzim yang menghancurkan tulang rawan, tulang rawan sendiri merupakan tulang yang ada di sekitar persendian nah jika tulang ini rusak otomatis sendi kamu akan terasa nyeri dan sakit.

Penemuan ini sebelumnya telah dilakukan pada tikus dan kini akan dicoba pada manusia.

“Kami meminta 20 pasien radang sendi untuk mengonsumsi brokoli setiap hari selama dua minggu,” papar peneliti Dr Rose Davidson.

Walaupun brokoli tidak ampuh dalam menyembuhkan nyeri sendi secara keseluruhan namun setidaknya bisa mengurangi rasa sakit pada persendian.

Sebelumnya memang tidak ada makanan yang mampu mengobati radang sendi dan jikapenelitian ini sukses maka akan menjadi rekor terbaru.

“Jika berhasil, ini akan jadi penelitian pertama yang membuktikan radang sendi bisa dicegah dengan makanan,” tutur Profesor Alan Silman dari Arthritis Research UK yang mendanai penelitian Dr Davidson.

baca juga: 5 Makanan Yang Bisa Menjaga Kesehatan Pria

More From: Sehat