Kasihan, Satu Keluarga Ini Tinggal di Dalam Toilet


Tinggal di toiletPalingseru.com – Karena mahalnya harga sewa dan jual rumah di kota kota Shenyang, China satu keluarga ini harus rela tinggal di sebuah toilet pria berukuran 20 meter persegi.

Tinggal di dalam sebuah toilet pasti bukan pilihan yang baik bagi setiap keluarga di dunia ini, namun karena kemiskinan dan harga jual dan sewa rumah yang semangkin mahal tempat apapun yang bisa ditinggal akan menjadi sebuah  tempat tinggal yang terpaksan harus ditinggali.

Nah seperti satu keluarga di China ini mereka tidak mampu menyewa sebuah rumah di kota Shenyang, China dan harus memilih toilet sebagi tempat tinggal.

Kepala keluarga bernama Zeng kesehariannya hanya bekerja sebagai tukang betulkan sepatu yang sudah rusak jika di Indonesia dikenal sebagai tukang sol sepatu.

Penghasilan yang tidak menentu dan kecil membuatnya tidak mampu menyewa sebuah rumah dan memilih sebuah wc pria untuk ditinggali, ternyata toilet yang ia tinggali ini tidak gratis setiap bulan Zeng harus membayar uang sewa sebesar Rp 1 juta sebulan.

Walaupun terlihat tidak layak ternyata Zeng dan keluarganya harus membiasakan diri tinggal di toilet  dan harus terbiasa mencium bau pesing bahkan Dia bahkan harus menyiram toilet berulang kali untuk menghilangkan bau menyengat yang ditinggalkan air seni.

Di dalam toilet itu, Zeng melengkapinya dengan tempat tidur, sebuah televisi kecil, meja yang diletakkan di antara dua tempat membuang air kecil. Di sudut lain, dia menempatkan lemari.

Di sisi lain dinding toilet, Zeng memasang sebuah kertas merah dengan karakter huruf China “Xi” yang berarti kebahagiaan atau nasib baik.

“Saya puas dengan yang saya miliki sekarang. Hidup di sini jauh lebih baik,” kata Zeng.

More From: Berita Menarik