Inilah Penyebab Kenapa Kamu Sulit Untuk Bangun Pagi


bangun tidur cantikPalingseru.com – Bangun pada pagi hari merupakan aktivitas kebanyakan orang di dunia ini namun banyak juga orang di dunia ini yang sangat sulit untuk bangun pagi, nah kamu mau tahu apa penyebab orang orang yang tidak bisa bangun pagi ini?

Ketika kita tidur terlalu malam maka keesokkan harinya kita kan memilih bangun lebih siang hal ini merupakan hal yang paling sering terjdi bagi kebanyakan orang, kenapa kita memilih bangun lebih siang sebeb ketika bangun lebih awal mata kita masih terasa ngantuk.

Nah pada umumnya orang orang yang sulit bangun pagi mereka tidur terlalu larut malam atau sulit tidur, nah tahukah kamu kenapa ada orang orang yang sulit tidur tepat waktu sehingga malam baru tidur?

Ternyata mereka yang mengalami kesulitan tidur malam disebebkan  oleh jam tubuh mereka yang terlalu lambat. Kelainan inilah yang mebuat banyak orang menjadi selalu tidur dengan tidak tepat waktu. Hal ini diketahui berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Tim peneliti dari Flinders University di Adelaide Australia.

Orang yang sering tak bisa tidur hingga jam dua atau jam tiga malam sehingga paginya harus kesiangan. Mereka memiliki jam tubuh yang bergerak lebih lama dari 24 jam. Normalnya seseorang memiliki ritme jam tubuh 24 jam, sama seperti hitungan jam dalam hari,” ungkap Lack, seperti dilansir oleh Daily Mail (05/03).

Jam tubuh pada mahluk hidup yang ada didunia ini biasanya akan mengikuti waktu yang sama dengan waktu di dunia nah jika terjadi keterlambatan jam tubuh maka waktu yang seharunya sudah dilakukan tubuh kita akan terlambat dengan waktu yang ada di dunia.

Jam tubuh bisa dipengaruhi oleh faktor lingkungan seperti tingkat cahaya matahari atau jam kerja malam. Lack menjelaskan bahwa penelitian yang lebih besar perlu dilakukan untuk memperjelas hasil penelitian ini.

More From: Sehat