7 Masalah Yang Membuat Internet Kamu Jadi Lambat


Internet lambatPalingseru.com – Ketika asik berinternet menggunakan laptop tiba tiba koneksi internet kamu menjadi lambat sekali pasatiya ini menyebalkan sekali ya, berbagi usaha pun pasti akan kamu lakukan untuk mebuat internet kamu kembali lancar dan berjalan laju kembali.

Nah berikut ini ada beberapa masalah yang bisa membuat kinerja Internet kamu menjadi lambat dan cara mengatasinya. Mau tahu apa saja itu simak berikut ini:

  1. Pada umumnya, sebuah browser akan menyimpan cookies, cache dan history sebelumnya. Ketiganya merupakan informasi seputar website yang dikunjungi sampai dengan password yang disimpan untuk masuk ke suatu situs. Untuk itu, disarankan agar membersihkan ketiganya sebulan sekali.
  2. Terkadang karena tidak ingin menutup satu laman, membuka tab baru untuk mengakses halaman atau situs lain tidak jarang dilakukan. Semakin banyak tabs yang dibuka sangat berpengaruh terhadap kinerja dari perangkat. Disarankan untuk tidak membuka tabs terlalu banyak dalam waktu yang bersamaan.
  3. Ingin terlihat keren, maka ada beberapa dari para pengguna PC yang menambahkan berbagai add-ons untuk browsernya. Hal tersebut ternyata justru membuat browser rawan crash dan error. Ditambah lagi dengan mencoba mengotak-atik settingan di halaman “about config” browser. Apabila tidak terlalu mengerti, maka akan menjadi browser lamban dalam kinerjanya.
  4. Ada kalanya dalam penggunaan dalam jangka waktu yang lama, modem akan menjadi panas. Dengan panasnya modem yang digunakan, maka secara otomatis akan membuat kinerja perangkat tersebut menjadi menurun. Disarankan untuk mematikan komputer atau PC yang digunakan dan melepas modem tersebut. Dinginkan untuk beberapa saat dan siap digunakan kembali seperti sedia kala.
  5. Satu hal yang sering menjadi salah satu faktor penyebab kenapa PC atau juga browser menjadi lelet adalah serangan virus. Gunakan dan update selalu antivirus yang dipakai.
  6. Ada pula kemungkinan memang lambatnya akses internet disebabkan oleh penyedia layanan. Oleh karenanya hubungi penyedia layanan tersebut untuk menanyakan permasalahan tersebut.
  7. Terakhir adalah selalu memeriksa apakah paketan pulsa untuk internetan masih memadai atau sudah waktunya mengisi ulang.

Nah itulah beberapa penyebab yang bisa membuat internet menjadi lambat.

More From: Internet