Minum Obat Ketika Sakit Kepala Malah Bikin Sakit Tambah Parah


sakit-kepalaPalingseru.com – Apa yang akan kamu lakukan ketika kamu sakit kepala pastinya cepat mencari obat untuk mengatasi rasa sakit kepala tadi, namun tahukah kamu jika minum obat ketika sakit kepala malah bisa membuat sakit kepala kamu mangkin parah dan terasa mangkin sakit.

Saaty ini sudah banyak obat untuk mengatasi sakit kepala mulai dari obat warung hingga obat obat dari resep dokter, namun Profesor Gillian Leng dari National Institute for Health and Care Excellence (ice) menemukan fakta baru dari obat sakit kepala yang sering kita minum ketika sakit kepala.

Profesor ini menemukan jika semangkin sering kita makan obat sakit kepala maka sakit kepala akan semangkin sakit dan akan sering terus terjadi.

“Semua orang harus memahami bahwa obat untuk menghilangkan sakit kepala berbeda-beda, harus ada diagnosis yang jelas. Banyak orang yang tak mengetahui bahwa beberapa obat penghilang rasa sakit justru bisa membuat sakit kepala dan migrain semakin parah,” ungkap Leng, seperti dilansir oleh Daily Mail (28/08).

Penggunaan obat seperti codeine, paracetamol, ibuprofen, dan aspirin memang baik untuk mengobati sakit kepala dan bisa menahan rasa sakit dari sakit kepala namun jika digunakan secara berkepanjangan maka sakit kepala tadi akan mengenal obat yang kamu minum tadi sehingga ketika sakit kepala terjadi lagi  mereka membutuhkan obat penghilang rasa sakit dengan dosis yang lebih kuat.

Ketika efek obat telah habis, sakit kepala kembali lagi dan seolah ‘meminta’ untuk diobati dengan dosis yang lebih tinggi.

Untuk mengatasi hal ini terjadi Profesor Gillian Leng menyarankan para dokter untuk memberikan dosis obat yang tepat untuk mengatasi sakit kepala pada pasien.

baca juga: Obati Sakit Kepala dengan Hubungan Seks

5 Cara Atasi Sakit Kepala Tanpa Obat

More From: Sehat