5 Makanan Unik di Singapura Yang Rasanya Sangat Enak


Palingseru.com – Jika jalan jalan kesuatu negara tidak lengkap rasanya jika kita tidak mencicipi makanan khas ala negara yang kita kunjungi, Nah kali ini kita akan jalan jalan kenegara tetangga kita yakni Singapura, negara kecil ini ternyata memiliki berbagai makanan unik yang pastinya rasanya sangat enak sekali yang bisa membuat kamu nambah dua kali ketika memakannya.

Makanan makanan ini dibilang unik sebab terlihat sedikit aneh, namun jangan lihat anehnya tapi rasanya. Nah penasaran makanan seperti apa saja itu yuk kita simak 5 Makanan Unik di Singapura Yang Rasanya Sangat Enak berikut ini:

1. Kacang pool

kacang-pool-rev1
Kacang pool/phool atau terkadang juga disebut Kacang fhoul adalah masakan perpaduan antara Asia tenggara dan Asia Tengah. Masakan ini berisi daging sapi cincang dicampur dengan bubur kacang cincang dan dibumbui dengan rempah-rempah lokal. Sebagai tambahannya, makanan ini juga diberi saus yang mirip dengan saus kacang pada sate. Di atasnya terdapat beberapa toping seperti taburan bawang, irisan cabai hijau, dan telur. Makanan ini biasanya dihidangkan dengan jeruk nipis yang bisa diperas di atasnya dan dicampur dengan kuning telur

2. Fuzhou UFO

fuzhou-ufo-rev1

Kenapa dikatakan UFO sebab makanan ini sengaja dibentuk mirip seperti piring terbang atau yang sering kita sebut sebagai ufo, sebenarnya makanan ini merupakan makanan yang berisikan berisi tiram, daging babi cincang, udang, dan adonan. Nah paling enak makan makanan ini dengan menggunakan aus cabai dan dinikmati bersama dengan segelas dingin air tebu.

3. Kulit belut goreng

kulit-belut-goreng-rev1

Jika dilihat sekilas maka kamu tidak akan percaya jika makanan yang ada didepan kamu ini terbuat dari kulit belut sebab terlihat seperti ikan. Jika kamu menemukan menu Kulit belut goreng ini maka biasanya si penjual menawarkan untuk dijadikan makanan pembuka, jika kamu merasakan makanan ini jangan heran jika kamu mau nambah satu porsi lagi sebab rasanya sangat enak.

4. Kepala hiu kukus

kepala-hiu-kukus-rev1

 

Makanan epala ikan hiu kukus ini sebnarnya hanyalah kepala ikan hiu yang sudah tidak digunakan lagi namun karena sayang untuk dibuang kepala hiu ini dimasak lagi dan dihidangkan dengan berbagai kreasi unik. Karena ini hanya sebuah kepala otomatis kamu tidak akan menemukan daging ikan hiu disini namun ternyata banyak orang yang menyukai makanan ini hal ini disebabkan tekstur yang ditawarkan oleh makanan ini cukup menarik. Biasanya makanan ini disajikan dengan kecap wijen yang manis atau saus yang lebih pedas.

5. Cakar buaya

cakar-buaya-rev1

Ini bukan hanya kiasan. Ketika memesan makanan ini, kamu akan mendapatkan kaki buaya lengkap dengan kulit dan cakarnya dalam sup dan mangkuk. Kaki buaya ini mungkin terlihat besar, namun ketika digigit dagingnya sangat halus dan lunak. Kaki buaya dipercaya bisa memberikan beberapa manfaat kesehatan seperti memperbaiki metabolisme, vitalitas, sistem kekebalan tubuh, dan tentu saja libido.

Nah itulah beberapa makanan unik di Singapura yang rasanya sangat enak yang harus kamu cicipi ketika jalan jalan ke negara tersebut.

More From: Wisata dan Kuliner