5 Anggota Tubuh Yang Akan Sakit Ketika Patah Hati


Obat Patah HatiPalingseru.com – Patah hati memang akan terasa sakit, nah banyak hal yang bisa menbuat kita patah hati namun hal yang paling sering terjadi karena putus cinta. Nah ketika putus cinta kita akan menjadi sakit hati atau patah hati selain perasaan kita yang akan sakt tahukah kamu ternyata ada beberapa organ tubuh kita yang akan ikut merasakan sakitnya patah hati.

Nah kamu mau tahu apa saja anggota tubuh yang akan ikut merasakan sakitnya patah hati simak berikut ini:

1. Sistem Imun

Ketika kamu patah hati maka sistem imun akan melemah sehingga tidak heran orang yang mengalami patah hati akan lebih mudah sakit.

2. Kulit

Ketika kamu patah hati maka kulit kamu akan lebih mudah berjerawat hal ini terjadi ketika kamu patah hati kamu akan mengalami stres yang dapat dapat menyumbat pori-pori yang dilalui pembuluh darah.

3. Otak

Saat patah hati bagian otak yang bernama secondary somatosensory cortex akan ikut terpengaruh. Akibatnya akan muncul gejala seperti rasa pegal, nyeri otot dan ketidaknyamanan lain akibat adanya reaksi di bagian otak tersebut.

4. Rambut

Ketika kamu mengalami patah hati tahukah kamu jika rambut kamu akan mengalami proses pertumbuhan, bahkan orang yang mengalami patah hati berlebihan bisa mengalami kebotakan.

5. Perut 

Beberapa orang pasti pernah mengalami perut mulas saat mendengar ajakan untuk putus. Ini adalah pengaruh stres yang akhirnya merangsang naiknya asam lambung dalam perut.

Nah itulah bagian tubuh manusia yang akan merasakan dampak dari patah hati apa kamupernah mengalami hal hal diatas?

More From: Sehat