5 Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Rambut


rambut rusakPalingseru.com – Rambut merupakan mahkota bagi wanita sehingga keindaah rambut merupakan hal yang harus dijaga oleh para wanita, namun tahukah kamu jika wanita juga sering merusak keindahan rambut mereka dari kebiasaan kebiasaan buruknya.

Nah berikut ini ada beberapa kebiasaan buruk yang sering dilakukan wanita yang dapat merusak rambut, mau tahu apa saja simak berikut ini:

1. Terlalu sering menyisir

Untuk meratakan rambut yang kusut dbutuhkan lah sisir namun tahukah kamu jika rambut terlalu sering disisir akan membuat rambut itu rusak, nah ada baiknya kamu jangan mentyisir rambut ketika pagi hari sebab ketika pagi hari rambut akan mengeluarkan minyak nah jika disisr maka minyak rambut tadi akan hilang yang akibatnya akan buruk untuk rambut kamu.

2. . Tidak memberi pelembap

Jangan lupa untuk menggunakan kondisioner untuk menjaga kelembapan rambut. Selain melembapkan rambut, kondisioner juga bisa memberikan vitamin dan nutrisi.

3. Mengikat rambut setiap hari

Mengikat rambut mrupakan kebiasaan sehari hari yang biasa dilakukan wanita yang memiliki rambut yang panjang namun tahukah kamu jika rambut selalu diikat terus akan membuat rambut kamu akan rusak.

4. Terlalu banyak produk

Untuk menjaga rambut agar sehat biasa wanita sering menggunakan berbagai produk kecantikan namun tahukah kamu penggunaan produk kecantikan yang terlalu banyak ternyata akan berdampak buruk pada rambut kamu hal ini dikarenakan zat kimia yang ada didalam produk tadi yang akhirnya malah merusak rambut kamu.

5. Merokok

Meski terlihat tak berkaitan dengan rambut, namun merokok bisa merusak kesehatan rambut. Selain membuat rambut menjadi berbau, asap rokok juga membuat rambut kering dan mudah patah. Sebaiknya hentikan kebiasaan merokok sekarang juga, demi alasan kecantikan sekaligus kesehatan.

Nah itulah beberapa kebiasaan buruk yang dapat merusak rambut kamu.

 

More From: Cantik