Misteri Makam Kramat Tergantung di Tepi Tebing


Makan Gantung ChinaPalingseru.com – Setiap negara dan bangsa punya tata cara dan adat tersendiri dalam memakam kan orang yang sudah meninggal, nah seperti yang ada di China ini mereka yang sudah mati sengaja di kuburkan tergantung ditepi tepi tebing, namun sampai saat ini makam kramat ini measih menjadi misteri kenapa mereka yang sudah mati harus dimakm kan di tepi tebing.

Usia makam yang berada di tepi tebing ini sudah mencapai lebih dari 3.000 tahun dan terletak di Terletak di sebuah tebing Gongxian, Provinsi Sichuan, China.

Makam mengantung yang berada ditepi tebing ini sendiri merupakan makam yang ditinggalkan oleh orang-orang Bo yang punah 400 tahun lalu.

makam keramat banget

Sampai saat ini makam makam ini masih menjadi misteri kenapa mereka dikuburkan dengan makam yang mengantung di bukit.

“Beberapa makam berusia 3.000 tahun dan yang terbaru sekitar 1.500 tahun. Tak ada yang tahu mengapa mereka memakamkan seseorang dengan cara seperti ini,” ujar ahli lokal. “Penjelasan paling wajar adalah agar mereka yang meninggal mudah dijangkau oleh para Dewa,”

Ada juga teori yang menjelaskan kenapa makam makam ini digantung di bukit agar mayat yang ada dipeti mati tidak dimakan hewan buas.

Karena dianggap sebagai makam keramat dan peninggalan sejarah budaya yang sangat berharga makam makam gantung ini ternyata terus dijaga keberadaanya dan terus dipelihara dan diperbaiki oleh pemerintah setempat.

More From: Misteri