5 Dampak Buruk Minum Kopi Untuk Wanita


minum kopiPalingseru.com – Selain memiliki dampak yang baik bagi kesehatan ternyata kopi juga memiliki dampak yang buruk untuk kesehatan terutama untuk wanita.

Nah berikut ini ada beberapa akibat buruk minum kopi untuk wanita kamu mau tahu apa saja itu simak selengkapnya disini.

1. Caffenism

Ini merupakan nama untuk ganguan yang sering ditimbulkan akibat minum kopi seperti cemas, gelisah, dan gangguan tidur. Kafein pada kopi merangsang kelenjar adrenalin untuk memproduksi hormon penyebab stres.

2. Gangguan pencernaan

Jika wanita kebanyakan minum kopi maka zat yang ada didalam kopi akan mempengaruhi lambung yang berakibat pada ganguan pencernaan.

3. PMS

PMS adalah gejala nyeri menjelang atau selama siklus haid pada wanita. Selain nyeri, kembung, kram, dan sakit kepala juga sering dikeluhkan oleh kaum hawa. Bisa jadi PMS tersebut dipicu oleh konsumsi kafein berlebihan. Sebab kafein sifatnya menurunkan kandungan vitamin B dan mengganggu metabolisme.

4. Kehamilan

Bagi ibu hamil ada baiknya jangan suka minum kopi sebab kopi yang diminum bisa menjadi racun bagi bayi yang dikandung akibatnya biasa bayi prematur, keguguran, dan berbagai komplikasi yang membahayakan.

5. Keguguran

Sama seperti no 4 hal yang paling buruk terjadi pada kehamilan akibat banyak minum kopi adalah keguguran, nah pastinya setiap ibu gak mau ya keguguran bayi yang sedang dikandungnya.

Itulah beberapa akibat buruk minum kopi untuk wanita.

More From: Sehat