Percaya Tidak Jika Usia Petani Ini Sudah 160 Tahun


petani usia 160 tahunPalingseru.com – Seorang petani di Negara Etiopia mengaku jika usianya kini sudah 160 tahun ia paun sangat apal betul keadaan negaranya dulu ketika tahun tahun 1895.

Pada umumnya manusia jaman sekarang jarang memiliki usia yang cukup panjang apalagi sampai kepala 100. Saat ini sendiri orang tertua di dunia yang tercatat di Rekor Dunia Guinness adalah wanita prancis yang berusia 122 tahun bernama Jeanne Calment namun sayang saat ini ia sudah meninggal.

Kini orang tertua di dunia di pegang oleh Misao Okawa (114) namun apa yang diungkapkan oleh petani asal Etiopia bernama Ebba ini bisa mengalahkan rekor rekor manusia tertua di dunia yang pernah hidup sebab usia Ebba saat ini sudah 160 tahun.

Untuk mengetahui kebenaran usia Ebba salah satu wartawan Tv lokal menayakan beberapa sejarah negara Etiopia, salah satunya i Italia ke negeri itu pada 1895, Ebba pun bisa menjelaskanya dengan baik dan lengkap.

“Saat invasi Italia, saya memiliki dua istri dan anak saya sudah cukup besar untuk menggembalakan ternak,” kata Ebba lewat Mohammad Ademo yang menerjemahkan kisahnya.

Jika usia Ebba dapat diverivikasi kebenarnya maka Ebba merupakan calon orang tertua di dunia, namun sepertinya sulit untuk mengklaim Usia Ebba sebab ia tinggal di sebuah derah yang tidak ada surat menyurat kelahiran.

Jalan satu satunya hanyalah dengan menggunakan metode Kedokteran untuk membuktikan jika usia Ebba memang sudah 160 tahun.

baca juga: 10 Orang yang Memiliki Umur Panjang

Inilah Manusia Tertua di Dunia

More From: Aneh Unik