Misteri Mengerikan Dibalik Hari Jumat ke 13


Hari jumat ke 13Palingseru.com – Hari ini Hari Jumat pas jatuh pada tanggal 13,  hari ini memang sama seperti hari hari jumat pada umumnya namun orang orang barat sana percaya jika hari Jumat  ke 13  merupakan hari sial yang mengerikan dan banyak mitos yang akan terjadi pada hari jumat ke 13 ini.

Bagi orang orang barat angka 13 merupakan angka sial dan hari Jumat juga dianggap sebagai hari sial dan hari yang paling tidak beruntung jadi pada tanggal 13 hari Jumat maka akan dianggap sebagai hari paling sial yang peranah ada.

Bukan tanpa alasan kenapa mereka mengatakan ini sebagai hari sial sebab pada tanggal 13 hari jumat ternyata menyimpan berbagai cerita misteri yang sangat mengerikan.

Salah satu cerita misteri mengerikan dibalik hari jumaat tanggal 13 adalah hilangnya sebuah kapal secara misterius kapal ini diberi nama Friday the 13th, Kapal buatan Inggris ini berlayar pada tanggal 13 Hari Jumat setelah berlayar kapal ini lenyap secaramisterius dan sampai sekarang tidak diketahui keberadaanya.

Tiadak hanya itu saja ada lagi pristiwa yang berkaitan dengan  Jumat ke  13  yakni pristwiwa Apollo 13 yang diluncurkan 11 April 1970 pukul 13:13. Peluncuran bukan tanggal 13, tapi penjumlahan angka tanggal itu adalah 13 (1 + 1 + 4 + 7 + 0). Pesawat itu mengalami ledakan di angkasa pada 13 April. Tapi awaknya berhasil kembali ke bumi.

Di Indonesia sendiri juga ada pristiwa mengerikan yang terjadi pada Jumat ke 13 yakni pristiwa Tragedi Semanggi I jatuh pada Jumat 13 November 1998. Dalam demonstrasi menentang pelaksanaan dan agenda Sidang Istimewa itu dilaporkan 17 warga sipil tewas.

Selain hari ini sebnarya jumat ke 13 juga akan jatuh lagi pada tanggal 13 Desember 2013.

Nah tahukah kamu jika orang yang mengalami rasa takut berlebih pada Jumat ke 13 ini disebut sebagai paraskavedekatriaphobia atau paraskevidekatriaphobia.

Nah apa kamu juga percaya dengan  mitos mengerikan  yang akan terjadi pada tanggal 13 hari jumat atau jumat ke 13?

More From: Misteri