5 Jenis Buaya Yang Ada di Zaman Purba


Palingseru.com – Buaya merupakan hewan yang biasa hidup di Air dan memiliki gigi gigi yang tajam, namun tahukah kamu jika Buaya ini ternyata sudah ada sejak zaman purba dulu lho tentunya bentuknya tidak seperti jenis buaya yang ada pada zaman moderen seperti ini.

Nah berikut ini ada beberapa jenis buaya yang hidpup pada zaman purba, mau tahu buaya apa saja itu simak berikut ini:

1. BoarCroc (Kaprosuchus saharicus)

Kaprosuchus diperkirakan memiliki panjang sekitar 6 meter.Buaya ini memiliki tiga set gigi yang seperti gading yg berbentuk taring yang ada di bagian atas dan di bawah tengkorak, jenis gigi ini tidak terlihat dalam crocodyliform lain yang sudah dikenal.Karakteristik lain yang unik dari Kaprosuchus adalah kehadiran besar, tanduk berkerut terbentuk dari tulang squamosal dan parietal yang keluar dari tengkoraknya.

2. RatCroc (Araripesuchus rattoides)

Fossil-nya ditemukan di Maroko.Panjangnya tiga kaki.Mempunyai sepasang gigi di rahang bawahnya untuk menggali untuk mencari makanan.

3. PancakeCroc (Laganosuchus thaumastos)

Bentuk buaya PancakeCroc mirip seperti buaya besar seperti saat ini dan biasanya panjangnya mencapai 20 kaki, namun jenis buaya ini memiliki rahang yang tidak kuat sehingga selalu kalah jika bertarung dengan hewan lainya, nah karena rahang yang tidak kuat biasa buaya ini hanya membuka mulutnya di dalam air agar ada hewan yang tidak sengaja masuk kedalam mulutnya.

4. DuckCroc (Anatosuchus minor)

Pada masanya DuckCroc hidup di darat dan memiliki kecepatan sangat luar biasa ketika berlari,otak buaya jenis ini pun memiliki beberapa kantung udara sehingga otak buaya ini tidak pernah kekurangan oksigen.

5. DogCroc (Araripesuchus wegeneri)

Buaya ini suka mengendus seperti anjing baik di dalam air maupun didarat, buaya ini merupakan buaya yang sangat gesit ia bisa belari laju di darat dan juga dapat verenag dengan cepat ketika berada di Air.

Nah itulah beberapa buaya purba yang ada di Zaman purba yang saat ini sudah tidak bisa kita temui lagi.

More From: Menarik