Tidur Bisa Hilangkan Rasa Takut


Tidur nyenyakPalingseru.com – Banyak orang silit untuk menghilangkan rasa takut berlebih seperti fobia namun faktanya ternyata rasa takut bisa dihilangkan dengan cara tidur.

Tidur merupakan aktifitas alami manusia yang sering dilakukan setipa hari ketika tidur tubuh kita akan benar benar istirahat dan regenarasi sel pun biasa akan terjadi.

Sebuah penelitian menemukan fakta baru jika rasa takut ternyata juga bisa dihilangkan hanya dengan tidur, bahkan terapi penghilang rasa takut juga bagus dilakukan ketika kita sedang tidur.

Penelitian ini melibatkan beberapa orang yang menjadi objek penelitian mereka di minta untuk tidur setelah melihat gambar dan bau yang yang berhubungan dengan rasa takut.

Peneliti memperlihatkan gambar yang mereka takuti dengan memberikan kejutan listrik kecil sambil memberikan bau. Ini dimaksudkan agar para partisipan mengasosiasikan bau tersebut dengan ketakutan yang mereka miliki.

Selanjutnya partisipan diminta untuk tidur. Ketika tidur, mereka diberikan bau yang memicu ingatan pada hal yang mereka takuti. Namun bedanya peneliti tak memberikan kejutan listrik. Setelah terbangun ternyata ketakutan partisipan pada gambar dan bau tersebut perlahan menghilang, meski mereka tak tahu bahwa mereka mencium bau tersebut saat tidur.

Penelitian ini juga menjelaskan jika ketika kita tidur maka ingatan otak lebih aktif dalam hal pembelajaran dan ingatan, terutama ingatan yang berkaitan dengan emosi.

More From: Sehat