Akibat Mengerikan Sering Kunyah Permen Karet


bahaya-permen-karetPalingseru.com – Sering Mengunyah permen karet?  sepertinya hampir setiap orang pernah ya mengunyah permen kareat rasanya yang enak membuat banyak orang menyukai permen karet namun apa kamu tahu bahaya apa yang akan kamu dapatkan jika suka mengunyah permen karet?

Permen karet jika jarang dikonsumsi sebenarnya tidak berbahaya untuk kesehatan, nah yang jadi masalah jika setiap hari atau sering dikonsumsi terus menerus maka permen karet ini akan berakibat buruk untuk kesehatan kamu.

Dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa permen karet bisa mengakibatkan kanker. Selain bisa menyebabkan kanker ternyata didalam permen karet juga mengandung beberapa zat yang berbahaya kamu mau tahu apa saja simak berikut ini:

1. kandungan yang bersifat racun namanya adalah Aspartam.
Ini adalah pemanis buatan yang disebut-sebut sangat berbahaya bagi kesehatan. Aspartam dimasukkan ke dalam permen karena sebagai pengganti gula.

2. Butyl hidroksi toluene (BHT)

BHT ini adalah bahan untuk memberikan warna, bau dan rasa. Sifat dari bahan ini adalah karsinogen. Karsinogen disinyalir bisa merusak sistem organ tubuh seperti gagal ginjal.

3. Kandungan Kalsium kasein pepton/kalsium fosfat

Bahan ini sebagai pemutih pada permen karet. Bisa menyebabkan beberapa efek samping seperti alergi dan pencernaan terganggu.

4. Bahan dasar permen karet

Periksa saja terlebih dahulu jika anda membeli permen karena. Karena siap tahu bahan dasarnya berbahaya bagi kesehatan. Bahan seperti elastomer, resin, plasticizer, filler, dan antioksidan adalah bahan dasar yang berhasil diteliti.

5. Kandungan Titanium dioksida

Penyakit asma dan lain-lain bisa timbul dari Titanium dioksida.

More From: Sehat