5 Kota Mati Paling Terkenal di Dunia


Palingseru.com – Kota kota ini dulunya merupakan kota besar yang ramai namun karena perkembangan zaman kota kota ini ditinggalkan oleh penduduknya dan jadilah sebuah kota mati.

Karena menjadi kota mati otomatis kota kota ini tidak ada yang mengurus  jadi terkesan sangat mengerikan bahkan kabarnya kota kota mati ini menjadi tempat favorit mahluk halus tinggal.

Nah kamu mau tahu kota mati apa saja itu? Simak 5 Kota mati paling terkenal di dunia berikut ini seperti dilansir dari situs merdeka.com:

1. Prypiat, Ukraina Utara

kota mati di Ukraina

Bekas perumahan pekerja kawasan nuklir chernobyl ini, menjadi lokasi terasing di Ukraina Utara. Setelah bencana nuklir menewaskan hampir 50ribu jiwa, tempat ini di tinggalkan begitu saja menjadi sisa sejarah Uni Sovyet. Terlihat sebuah kota dengan seisa-sisa reruntuhan bangunan, kolam renang, dan sumah sakit.

2. Sah Zhi, Taiwan

16263-sah-zhi-taiwan

San Zhi adalah ide kampung futuristik di Utara Taiwan dengan bangunan berbentuk tablet. Rencananya dulu diperuntukan untuk taipan Taiwan menghabiskan waktu.

Namun, setengah jalan pembangunan dihentikan karena masalah dana serta banyaknya pekerja yang meninggal karena kecelakaan fatal. Kini San Zhi menjadi kota mati dan kabarnya dihuni hantu para pekerja yang tewas.

3. Craco, Italia

kota mati di italia

Terletak di Basilicata, Italia. Kota yang indah dengan perbukitan dan masyarakatnya hidup menjadi petani gandum. Namun 1922, bencana alam menimpa Craco.

2000 warga kota pun bermigrasi ke Amerika Utara. Kini Craco menjadi kota mati dengan puing-puing pengingat dulu ada kehidupan yang begitu indah di kota itu.

4. Oradour Sul Glane, Prancis

kota mati di prancis

Saksi bisu kekejaman perang dunia ke II ketika 624 orang dibantai oleh tentara Jerman sebagai bentuk pembalasan atas perlakuan Negeri Menara Eiffel itu. Kini kota mati ini meninggalkan keheningan yang menyeramkan.

5. Pulau Gunkanjima, Jepang

Pulau mati di jepang

Masuk dalam pervektur Nagasaki, pulau ini dibeli oleh Mitshubishi pada 1890. Mereka memulai proyek batubara dasar laut di sekitar pulau kemudian memfasilitasi pekerja dengan apartemen di pulau gunkan jima.

Saat minyak bumi menggantikan batubara, tambang itu mulai ditutup dan penduduk mulai mengosongkan Gunkanjima.

Nah itulah beberapa kota mati yang sangat terkenal di dunia kamu tertarik untuk mengunjunginya.

baca juga: 10 Kota Hantu Paling Mengerikan

5 Kota Hantu Paling Mengerikan di Jepang

More From: Menarik