5 Penyakit Menular Yang Mematikan


penyakit sepelePalingseru.com – Penyakit menular merupakan penyakit yang sangat mudah untuk menular kesiapa saja melalui beberapa media, nah biasaya penyakit menular ini ada yang tidak berbahaya dan ada juga yang sangat berbahaya dan bisa menimbulkan kematian.

Nah berikut ini ada beberapa penyakit menular berbahaya yang bisa menimbulkan kematian bagi si penderitanya.

Mau tahu penyakit apa saja itu simak berikut ini:

1. Cacar

Cacar merupakan penyakit menular yang sangat berbahaya dan mudah menular, penyakit cacar sendiri sudah ada sejak 3.000 tahun yang lalu di India dan kini sudah menularkan ke seluruh dunia,

Cacar sendiri disebabkan oleh virus variola, namun kamu jangan khawatir walaupun penyakit ini mematikan jika diobati dengan tepat maka penyakit ini bisa disebuhkan.

2. Pes

Pes merupakan penyakit menular yang sangat mematikan bahkan pada abad ke-14 silam satu per tiga warga Eropa mati gara gara penyakit ini.

Penyakit pes pada dasarnya muncul dalam tiga bentuk, namun yang paling populer adalah jenis bubonic yang ditandai dengan membengkaknya jaringan getah bening. Pes disebabkan oleh bakteri yang dibawa oleh kutu.

3. Malaria

Penyakit menular berikutnya adalah Malaria di Afrika sendiri bayak anak yang mati gara gara penyakit ini, walaupun sudah bisa dicegah dan diobati namun malaria masih saja menjadi penyakit yang menakutkan dan membunuh saat ini.

Malaria sendiri disebakan oleh nyamuk Pertanda awal penyakit malaria adalah demam, menggigil, dan gejala seperti flu yang akhirnya berujung pada kondisi yang lebih serius.

4. TBC

TBC merupakan penyakit yang paling mudah menular orang sehat yang tidak sengaja menghirup udara batuk penderita TBC biasa langsung menular.

TBC disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis yang menyerang paru-paru sehingga menimbulkan gejala batuk yang sulit dihentikan.

5. HIV/AIDS

Ini dia penyakit yang paling ditakuti banyak orang di dunia sebab sampai saat ini belum ada obatnya, penyakit ini sendiri biasa mudah menular melalui hubungan seks dan pengunaan jarum suntik bergantian, penyebab penyakit ini adalah Virus HIV.

Pada tahun 2009, sekitar 33 juta orang di dunia mengidap infeksi HIV dan 1,8 juta penderita meninggal akibat penyakit mematikan ini.

Nah itulah beberapapenyakit menular yang sangat mematikan.

More From: Sehat