5 Kata Terlarang Ketika Bertengkar Dengan Pasangan


Bertengkar dengan pasanganPalingseru.com – Setiap pasangan yang ada di dunia ini pasti pernah mengalami pertengkaran, banyak hal yang bisa membuat pasangan bertengkar namun jika pertengkaran tidak cepat mereda maka akibatnya akan buruk untuk hubungan kamu kedepannya.

Nah jika kamu sering bertengkar dengan pasangan ada baiknya kamu jangan mengucapkan beberapa kata kata berikut ini sebab bisa saja pertengkaran kamu akan berlangsung menjadi lama dan tidak kunjung usai.

Nah mau tahu kata seperti apa saja itu simak berikut ini:

1. Ini salahmu!

Ketika sedang bertengkar maka yang akan terjadi biasanya akan saling menyalahkan satu sama lain masing masing merasa benar dan biasnya kita akan menyebutkan kata ini salah kamu, jika hal ini terjai maka pertengkaran kamu akan lama usai karena hanya akan menuduh siapa yang salah dalam masalah yang sedang kamu alami.

2. Kau juga pernah melakukannya

Mengungkit masalah masalalu yang pernah dilakukan pasangan meupakan hal yang sebaiknya tidak perlu dilakukan , namun hal ini sering terjadi ketika sedang bertengkar, karena tidak mau terlalu disalahkan biasanya kita akan mengatakan jika hal yang sama juga pernah dilakukan oleh pasangan kita, tentunya hal ini tidak baik untuk kamu dan pasangan sebab ini sama saja balas dendam. Kalian sedang membuat masalah sendiri.

3. Ingin berpisah dari mu

Ketika sedang marah memang emosi lebih menguasai diri kita dan rasa benci biasanya sudah terlalu besar pada pasangan sehingga ingin rasanya jauh jauh dari pasangan dan biasanya kata kata ingin berpisah selalu teucap. Sebanarnya kata ini sebaiknya tidak usah diucapkan sebab bisa saja kamu dan pasangan akan pisah untuk selamanya.

4. Kau berengsek.

Kata ini sebenarnya tidak baik untuk diucapkan sebab pertengkaran kamu sudah pasti akan semangkin lama dan pasangan pun sudah pasti akan lebih sakit hanti jika mendengarnya.

5. Kau harus bicara denganku sekarang

Kalimat ini biasa digunakan ketika pertengkaran semakin memanas dan seseorang tengah menghindari. Bisa jadi kalimat ini digunakan karena kalian tak merasa didengarkan oleh pasangan. Namun sebaiknya jangan gunakan kalimat menyerang semacam ini. Gunakan kalimat lain yang lebih lunak, seperti: “Aku merasa kau tak mendengarkanku. Bisakah kita meluangkan waktu sejenak dan dengarkan aku bicara tentang masalah ini?” ini akan lebih baik daripada bersikap terlalu panas pada pasangan.

Nah itulah beberapa kalimat yang sebaiknya jangan kamu ucapkan kepasangan jika sedang bertengkar sebab bisa saja membuat hubungan kamu dan pasangan menjadi lebih kacau.

baca juga: 5 Cara Berdamai Dengan Pacar Setelah Bertengkar

Apa Yang Kamu Lakukan Setelah Bertengkar Dengan Pacar

5 Strategi Saat Bertengkar dengan Pasangan

More From: Cinta